JAKARTA – Gelaran ajang bulutangkis dunia bergensi Piala Thomas dan Piala Uber 2021 akan dimulai hari ini, Sabtu (10/9/2021) siang WIB. Berikut adalah jadwal selengkapanya Indonesia bermain.

Baca Juga: Ballon d’Or 2021: Duel Panas Messi dan Ronaldo Berlanjut

Dalam ajang ini, Indonesia dipastikan membawa total 24 pemain, yang beberapa pemain tergolong muda untuk mengisi Line-up, baik dari tim Thomas maupun Uber.

Para pemain muda ini telah diproyeksikan bersama seiornya untuk membawa gelaran Thomas dan Uber yang telah lama tidak dapat dijuarai oleh Indonesia.

Pada kategori Thomas Cup (Tim Putra) Indonesia, diisi oleh nama seperti Marcus Fernaldi Gideon, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan, Hendra Setiawan, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, Chico Aura Dwi Wardoy, Leo Rolly Carnando, dan Daniel Marthin.

Tim Thomas Indonesia mendapatkan undian grup yang cukup sulit, karena segrup dengan Chinese Taipei, Aljazair dan Thailand.

Sedangkan, Pada kategori Uber Cup (Tim Putri), Indonesia membawa beberapa nama seperti Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, Nandini Putri Arumni, Ester Nurumi Tri Wardoyo, Greysia Polii, Apriyani Rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti, Ribka Sugiarto, Nita Violina Marwah, Putri Syaikah, Febby Valencia Dwijayanti Gani, dan Jesita Putri Miantoro

Pada Piala Uber 2021, Indonesia tergabung di Grup A. Tergabung dengan salah satu favorit juara, yaitu Jepang. Serta ada nama lain seperti Prancis dan Jerman.

Berikut adalah jadwal lengkap fase grup Piala Thomas dan Uber 2021:

Jadwal Piala Thomas dan Uber Cup 2021

Piala Thomas dan Uber Cup 2021, Sabtu (9/10/2021).

13:30 WIB – Taiwan vs Thailand (Thomas Cup)
13:30 WIB – China vs Kanada (Uber Cup)
13:30 WIB – China vs Kanada Uber Cup
18:30 WIB – Jepang vs Prancis (Uber Cup)
18:30 WIB – Denmark vs Malaysia (Uber Cup)
18:30 WIB – Jepang vs Prancis (Uber Cup)
18:30 WIB- Denmark vs Malaysia (Uber Cup)