Jubir AAN, Agus tetap kader Gerindra

oleh

Makassar, Matasulsel – Pihak Agus Arifin Nu’mang membantah jika Wakil Gubernur Sulsel tersebut bukan lagi kader Gerindra.

Melalui Asmin Amin, kerabat Agus Arifin mengungkapkan bahwa apa yang pernah dilakukan oleh Agus, hanyalah menitip kartu anggota melalui pengurus DPC Gerindra Makassar. ‘bukan mundur yah, tapi menitip kartu” kata Asmin.

Budayawan Sulsel ini menggambarkan bahwa situasi pada saat itu di mana Agus menitipkan kartunya lantaran tidak ada lagi komunikasi antara Agus dengan pengurus DPD Gerindra.

Apalagi saat itu, Agus berupaya mendapatkan dukungan dari Partai Gerindra untuk ia kendarai menuju gelanggang Pilgub Sulsel 2018.

Namun situasi berubah saat Gerindra mengeluarkan surat rekomendasi ke Nurdin Abdullah – Andi Sudirman Sulaiman sebagai Calon Gubernur – Wakil Gubernur Sulsel. “Kondisi psikologis pada saat itu yah sehingga Pak Agus menitipkan kartu tersebut ke pengurus DPC Gerindra” sela Asmin.

Sebelumnya Juru Bicara Gerindra Sulsel Syawaluddin Arief menyebutkan jika Agus Arifin Nu’mang telah mengembalikan kartu anggota nya sebagai kader Gerindra. Menurut Syawal, Agus memiliki kartu anggota Gerindra sejak bulan Agustus lalu mengembalikan kartu tersebut pada pengurus Gerindra Sulsel. (*)