Hari Pertama Kerja, SYL Tinjau Pelayanan Publik

oleh

Makassar, RakyatNews – Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, melakukan peninjauan di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel, Selasa (2/1). Peninjauan dilakukan untuk memastikan pelayanan publik berjalan baik, di hari pertama kerja di tahun 2018 ini.

Peninjaun dilakukan di Kantor Inspektorat Sulsel, kantor lingkup Dinas Pekerjaan Umum (PU) Sulsel, serta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sulsel. Di DPMPTSP Sulsel, Syahrul Yasin Limpo mengecek pelayanan yang diberikan, dan memastikan masyarakat terlayani dengan baik.

“Nda lama kan, ini juga hari selesaikan?” tanya Syahrul Yasin Limpo kepada pegawai yang bertugas, seraya memastikan pelayanan tidak ada hambatan.

Pegawai yang melayani, Sari Wali, mengatakan, pelayanan yang diberikan hanya empat jam telah selesai. “Pelayanan akan selesai dalam satu hari, cuma karena sekarang mendekati jam tiga, sedangkan SOP kami empat jam, tadi itu urusan izin pendirian bangunan,” jelasnya.

Sementara itu, salah seorang warga, Acil, mengungkapkan, pelayanan yang diberikan sudah baik, waktu yang dibutuhkan tidak lama.

Kepala DPMPTSP Sulsel, AM Yamin, menyebutkan, peninjauan ini memberikan motivasi bagi instansi yang dipimpinnya akan memberikan pelayanan yang lebih baik. “Ini memberikan motivasi, dengan mendapatkan arahan dari pimpinan akan semakin meningkatkan integritas dari para pegawai yang ada di sini,” ucapnya.

Sekedar informasi, pada hari pertama kerja di tahun 2018 ini, selain melakukan peninjauan, Syahrul Yasin Limpo juga telah menghadiri sejumlah agenda. Diantaranya, talkshow bersama TVRI dan memberikan arahan kepada pejabat Eselon II dan III lingkup Pemprov Sulsel. (*)