PSM Makassar Resmi Memperkenalkan 7 Pemain Baru

oleh
Foto Manajemen PSM Bersama Tujuh Pemain Baru

Makassar, RakyatNews – Menjelang liga satu musim 2018-2019, tim PSM Makassar mulai membangun timnya. Salah satunya, dengan secara resmi memperkenalkan tujuh orang pemain barunya, di Hotel Aryaduta Makassar, Rabu (3/1/2018). Ketujuh pemain tersebut terdiri dari pemain lokal yang sebelumnya membela sejumlah klub Liga 1 di musim 2017. Selain itu satu diantaranya adalah pemain asing Asia.

Sebelumnya rumor yang berkembang dalam menentukan pemain asing Asia pengganti Pavel Purishkin, santer disebut salah satunya yakni, Bruce Djite pemain Asia berkewarganegaraan Australia. kini Bruce Djite resmi berkostum PSM Makassar setelah melakukan penandatangan kontrak dengan Manajemen PSM Makassar. Sementara itu enam pemain lokal yakni, dua eks bek Bali United Abdul Rahman dan Hasyim Kipuw, dua winger muda, Arsyad Yusgiantoro (eks Persegres Gresik United) dan Saldi (eks Madura United).

 

Bruce Djite Usai Melakukan Tanda Tangan Kontrak

 

Selain itu, manajemen juga resmi memperkenalkan kiper yang sebelumnya membela Barito Putera musim lalu, Shahar Ginanjar dan striker muda eks Persiba Balikpapan, Hery Susanto.

“Kenapa kita baru memperkenalkan pemain baru? Karena saya bukan tipikal seperti tim-tim lain yang suka menggembor-gemborkan siapa pemain yang direkrut musim ini,” ujar CEO PT PSM, Munafri Arifuddin.

Munafri juga menjelaskan jika ketujuh pemain tersebut rata-rata dikontrak selama dua tahun kecuali Arsyad Yusgiantoro. “Mereka ini rata-rata kita kontrak dua tahun, kecuali Arsyad yang setahun,” tambah bos PSM ini.

Sang arsitek tim, Robert Rene Alberts  berharap kehadiran mereka memperkuat tim Juku Eja untuk memenuhi target manajemen meraih gelar juara Liga 1 musim 2018.

“Tujuan kita merekrut pemain baru untuk mendapatkan tim yang lebih bagus dari musim lalu. Kita akan memantapkan skuad di turnamen Asian Super Cup dimana tim lawan punya level latihan di atas kita,” katanya.

Selain itu, PSM Makassar masih melakukan perburuan pemain lainnya untuk mengisi sejumlah pos yang ditinggalkan oleh beberapa pemain yang memilih hengkang, termaksud Ferdinand Sinaga, yang pergi ke salah klub asal Malaysia.

“Saya akan mencari 2 sampai 3 pemain lagi untuk menggantikan pemain yang kami ditinggalkan oleh dia (Ferdinand Sinaga). Karena susah mencari oemain seperti dia (Ferdinand Sinaga),” ujar Munafri.

Ferdinand Sinaga, merupakan top skor PSM Makassar pada Liga satu Indonesia 2017, dengan mengoleksi 12 gol dalam 27 kali bermain selama satu musim.

“Sayang sekali kenapa baru kasih tahu mau pergi sekarang, karena tidak gampang mencari pengganti di indonesia seperti dia, apalagi dia merupakan top skor kami, bersama Wiljan Pluim. Sulit mencari posisi seperti dia, tapi saya tidak pernah menghalang halagi keinginannya,” ungkap Munafri.