Brimob Polda Sulsel Siagakan 15 SSK Pasukan Pengamanan Pilkada 2018

oleh

 

Makassar, RakyatNews – Satuan Brigade Mobil (Brimob) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan (Sulsel), menggelar apel gelar pasukan jelang pengamanan pilkada serentak 2018 mendatang. Pada apel siaga pengamanan yang digelar Di Makosat Brimob Polda Sulsel, Jalan KS Tubun, Makassar, Kamis, (4/1/2018) Brimob Polda Sulsel menyiapkan 15  SSK Pasukan.

Dansat Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Adeni Muhan Daeng Pabali, menbeberkan, 15 SSK pasukan tersebut nantinya akan disebar ke 9 Kabupaten, 3 Kota dan di Provinsi. Ia juga menegaskan akan memprioritaskan untuk wilayah yang menjadi zona merah atau wilayah rawan konflik.

“Nanti kita bagi perzona, karena kita disini ada empat bataliyon untuk mengcover daerah yang mengikuti pilkada serentak. Tapi wilayah yang rawan itu tetap menjadi prioritas kita,” ujarnya Adeni.

Lebih lanjut Adeni menambahkan, jika pengamanan untuk 15 SSK yang dipersiapkan mengamankan pilkada kewalahan, pihaknya akan meminta bantuan kepada Mabes Polri.

“Dari Mabes Polri siap membackup kita kalau ada apa-apa. Kita lihat nanti bagaimana,” imbuhnya.

Kegiatan apel gelar pasukan dan perlengkapan tersebut dalam rangka menghadapi pilkada serentak pada Juni 2018 mendatang.

“Kita cek semua mulai dari personil hingga kelengkapan pendukung. Kalau ada perlengkapan yang kurang kita perbaiki karena untuk membackup masyarakat nantinya,” kata dia.

Usai menggelar apel gelar pasukan, Adeni Muhan satu persatu melakukan pengecekan terhadap personil yang nantinya akan mengamankan pilkada. Mulai dari personil, perlengkapan personil hingga perlengkapan kelompok.