SYL Bantu Pembangunan Masjid Baiturrahim

oleh

Gowa, RakyatNews – Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL), memberikan bantuan untuk pembangunan Masjid Baiturrahim, Bonto-bontoa, Somba Opu, Kabupaten Gowa, Jumat (5/1). Bantuan sebesar Rp 50 juta tersebut diserahkan SYL usai melakukan Salat Jumat di masjid tersebut.

Dalam sambutannya, SYL menyampaikan jika Salat Jumat merupakan momen untuk introspeksi diri dan memulai sesuatu yang lebih baik.

“Jumat ini harus menjadi awal kita menjalani proses hidup lebih baik di tahun 2018,” ujarnya.

Hidup bagi SYL sendiri berarti cinta, kebahagiaan, dan tentang apa yang bisa diberikan kepada sesama, yang ia sebut sebagai legacy.

Pada kesempatan ini, ia juga berterima kasih kepada masyarakat Kabupaten Gowa, karena selama ini mendukung dengan sangat baik berbagai hal yang telah dilakukannya. Baik ketika menjabat sebagai Bupati di Gowa, maupun di tingkat provinsi.

“Saya senang sekali ada di sini. Dulu masjid ini masih gamacca-gamacca (dinding-dinding pelepah). Saya tinggal tiga bulan menjabat Gubernur, saya jadi begini juga karena masyarakat Gowa, terima kasih,” ucapnya.

Bukan hanya jamaah dewasa yang antusias mendengarkan arahan SYL yang berlangsung kurang sepuluh menit itu. Tetapi anak-anak juga mendengarkan dengan antusias hingga akhir.

“Alhamdulillah, kita mendapatkan bantuan. Semoga dapat kita manfaatkan dengan baik dan bisa meningkatkan ibadah masyarakat di masjid kita,” ujar Sirajuddin selaku Sekretaris Umum Masjid Baiturrahim. (*)