Hamka Hamzah Pamit Dari PSM Makassar

oleh

Makassar, RakyatNews – Kapten PSM Makassar, Hamka Hamzah akhirnya mengungkap statusnya untuk hengkang dari tim Juku Eja melalui akun Instagramnya.Teka-teki para suporter PSM terkait Hamka Hamzah bertahan atau tidak di PSM Makassar ini terjawab, meski belum secara resmi manajemen PSM merilis status dari Hamka.

DI akun Instagram pribadinya, Hamka Hamzah menulis ucapan terima kasihnya kepada CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin yang telah menawarkan kontrak spesial terhadapnya.

“Saya berterima kasih pada Pak Appi (Munafri Arifuddin, CEO PSM) yang telah memberi tawaran spesial agar bertahan di PSM,” tulis Hamka.

Hamka pun menyebut Munafri Arifuddin sebagai manajer sekaligus saudara bagi dirinya. “Munafri adalah salah satu manejer terbaik di Indonesia yang pernah saya kenal. Beliau juga telah memberi saya kesempatan membela klub kampung sendiri,” tegas Hamka.

Hamka mengaku keputusannya sudah bulat lewat pemikiran yang matang. “Saya mencintai PSM. Tapi, saya harus pamit dengan alasan yang tidak bisa saya ungkap,” jelas Hamkah.

Meski tidak terang-terangan mengungkapkan alasan hengkang dari PSM, diketahui belakangan hubungan Hamka dengan Robert Alberts (pelatih PSM) tidak harmonis.

Apalagi setelah Robert terang-terangan tidak memasukkan nama Syamsul Chaeruddin dalam skemanya sehingga gelandang timnas Piala Asia 2007 ini mundur dari PSM.

Meski sudah menyatakan pamit dari PSM, Hamka tidak mengungkap klub mana yang akan jadi pelabuhan berikutnya. Sebelumnya, Hamka kerap dikaitkan dengan Madura United, Sriwijaya FC, Persija Jakarta, Borneo FC dan Arema FC.