Tingkatkan Pendidikan di Takalar, SK : Pentingnya Partisipasi Dewan Pendidikan

oleh

Takalar, RakyatNews – Bertempat di Ruang Rapat Pimpinan Lantai III Kantor Bupati Takalar, Bupati Takalar H. Syamsari,S.Pt.,MM tatap muka dengan Anggota Dewan Pendidikan Kab. Takalar yang dihadiri Wakil Bupati Takalar H. Achmad Dg.Se’re, S.Sos dan Kadis Pendidikan Kab. Takalar Darwis, S.Pd.,MM. Senin, (8/1/2018).

H. Nahsah Jarre selaku Ketua Dewan Penasehat Pendidikan Kab. Takalar pada kesempatan tersebut menjelaskan bahwa Dewan pendidikan mempunyai 3 peran dan fungsi yaitu fungsi memberi pertimbangan, fungsi fasilitator atau memberi fasilitas dan fungsi kontrolling atau pengawasan. “Dengan adanya ke Tiga fungsi tersebut Dewan Pendidikan melaksanakan dengan petunjuk sesuai peraturan yang ada,” kata Nahsah.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa salah satu dari 22 program unggulan Bapak Bupati dan Kab. Takalar yakni salah satunya di bidang pendidikan yaitu meningkatkan kualitas pendidikan, maka dewan pendidikan terlibat juga dalam memberikan buah pikiran sesuai dengan kemampuan yang ada.

Bupati Takalar pada yang sama mengatakan, dengan adanya pertemuan ini juga merupakan silaturrahmi antara Pemda dengan Dewan pendidikan. Beliau selaku Pemerintah Kab. Takalar mengucapkan terima kasih kepada Dewan Pendidikan Takalar atas kedatangan serta sumbangsinya karena menunjukkan bahwa sedang menjalankan management partisipatif di bidang pendidikan khususnya di Kab. Takalar.