Tips Menghadapi Hari Senin Yang Membosankan

oleh

RakyatNews – Sebagian besar bagi kalian bekerja dengan rutin tentu sangat memanfaatkan hari minggu, mengisi waktu bersama keluarga. Atau memilih untuk liburan di tempat wisata. Nah setelah melewati hari libur, mungkin anda akan merasa sangat ‘membenci’ hari Senin. Hal itu sebenarnya dapat disiasati dengan beberapa trik sederhana di bawah ini. Simak yuk!

1. Hirup udara segar dan nikmati sarapan
Usahakan setiap mengawali hari untuk membuka jendela lebar dan hirup udara pagi, karena mengawali hari dengan menikmati udara sekitar akan merangsang mood untuk tetap senang dan semangat.

Selain itu, cobalah untuk membuat menu favorit sendiri. Dengan membuat sarapan sendiri dan menikmatinya sendiri, tentu akan meningkatkan energi positif dalam diri.

Tapi jangan lupa, menu sarapan yang disiapkan jangan sekedar favorit, tapi harus diperhatikan juga kesehatannya. Pilih sarapan yang tidak mengandung banyak karbohidrat agar tidak cepat lemas saat beraktivitas.

2. Olahraga ringan dan buat rencana
Ternyata dengan melakukan olahraga ringan untuk memulai hari akan meningkatkan mood. Ada banyak olahraga ringan yang dapat dilakukan seperti yoga, atau beberapa gerakan pilates, latihan beban dengan dumble, push up atau sit up dan mungkin berlari-lari kecil di sekeliling rumah.

Meski nampak sederhana gerakan pada olahraga-olahraga tersebut dapat membangun mood bahkan membuat bertambahnya energi positif dalam tubuh.

Selain berolahraga, mencatat rencana yang akan dilakukan setiap harinya juga bisa memicu mood baik. Dengan begitu, selalu ada semangat untuk menyelesaikan semua rencana yang ada pada catatan tersebut.

Misalnya, ke mall yang baru buka dengan rekan kerja, atau memasak makanan favorit sendiri untuk makan siang, dan lain sebagainya.

3. Ubah Pola Pikir
Segala sesuatu yang berkaitan dengan perasaan, tidak lain adalah hasil dari pola pikir kita sendiri. Pola pikir akan membentuk bagai mana suasana hati kita, dan itu sebenarnya kita sudah sadari betul.

Ubah dari yang biasanya hari senin penuh dengan pekerjaan yang menumpuk, rasa berat, membosankan menjadi perasaan yang lebih menyenangkan, penuh semangat, menjadi hari yang dinanti-nanti karena hari senin merupakan hari yang penuh dengan agenda-agenda menyenangkan.

4. Istirahat Cukup
Ini kedengarannya simpel dan sepele, Tapi, kurang tidur di malam harinya membuat Senin pagi kita jadi terasa sangat berat. Nggak heran kalau kita susah bangun dan jadi kesal menjalani hari Senin. Pastikan kita tidur 7-8 jam di malam sebelumnya agar tetap semangat beraktivitas.