Barcelona Sambut Hangat Philippe Coutinho

oleh

Bola, RakyatNews – Kehadiran Philippe Coutinho ke dalam skuat Ernesto Valverde ternyata membawa semangat dan asa baru bagi penggawa Barcelona. Selain itu, sejumlah pemain pilar Los Cules bahkan menyambut hangat kehadiran bintang Brasil berusia 25 tahun itu pada musim dingin ini.

Mereka berkeyakinan keberadaan Coutinho dalam skuat Blaugrana akan menambah daya gedor untuk terus memertahankan puncak klasemen dan perjuangan di Liga Champions.

Striker Barca, Luis Suarez mengaku senang dan bahagia dengan kehadiran Coutinho. “Sebagai mantan rekan setimnya, sebagai teman, saya sangat bahagia untuknya,” kata bintang Uruguay itu kepada Marca.

Suarez pun optimistis, Coutinho akan mampu menjawab eksprektasi para pihak terlebih Barcelona dengan tampil mengesankan berbalut jersey Azulgrana.

“Saya pikir dia akan berkontribusi banyak kepada tim. Semua orang tahu kualitas yang dimilikinya, dia telah berada di klub elit selama bertahun-tahun” katanya.
Senada, kompatriot Coutinho, Paulinho percaya, eks gelandang serang Liverpool itu akan menjadi pemain hebat di Camp Nou. “Coutinho adalah pemain hebat, dia akan membantu Barcelona untuk mencapai tujuan mereka,” katanya memuji.

Sementara ​​Ivan Rakitic juga menyambut dengan tangan terbuka meski ia sedikit memertanyakan perihal harganya yang tinggi. “Pendapat saya tidak masalah, tapi harganya sedikit tinggi, itulah yang pasar mendikte,” sebut dia.

Terlepas dari tingginya harga, Rakitic tetap menyambut hangat kehadiran rekan barunya tersebut, dan berharap bisa bekerjasama dalam pertandingan untuk menghadirkan kemenangan demi kemenangan untuk timnya.

“Setiap pemain hebat diterima di sini, saya mengucapkan selamat kepada presiden dan semua orang yang memungkinkannya berada di sini,” katanya.

“Dia adalah salah satu keluarga sekarang, kami akan pergi untuk menikmatinya banyak, dia sekarang berada di klub terbesar di dunia,” ujarnya memungkasi.

Berbanding terbalik dengan suasana di Barcelona, kepindahan Coutinho itu ternyata membuat penggemar Liverpool marah. Saking emosinya, tersebar video bagaiaman jersey The Reds milik gelandang berusia 25 tahun itu dibakar.

Kekesalan terhadap Coutinho bisa jadi disebabkan berita yang beredar soal kengototannya pindah ke Barcelona. Dikutip dari Guardian, dia sampai rela menambah biaya pembelian menggunakan dana pribadi.

Bukan itu saja yang bisa membuat penggemar Liverpool kesal karena transfer ini. Kehilangan pemain andalan, membuat mereka menjadi bahan ejekan suporter tim lain.

Sebuah video parodi manajer Liverpool, Juergen Klopp, marah kepada Lionel Messi, Luis Suarez, dan Presiden Barcelona, Josep Bartolomeu ramai beredar di Twitter.

Dibuat seolah Klopp yang kesal karena kehilangan Coutinho menjadi sasaran olok-olok pihak Barcelona. Messi, Suarez, dan Bartomeu tertawa saat menghindari dari amukan pria asal Jerman tersebut.(*/vv/pjs)