Permudah Administrasi Nelayan, Sekda Takalar Kumpul Dinas Terkait

oleh

Takalar, RakyatNews-– Sekretaris Daerah Kabupaten Takalar Ir. DR. H. Nirwan Nasrullah M.Si memimpin rapat koordinasi bersama Kadis Perikanandan Kelautan Drs. H. Asbar Tarang, Kadis perhubungan Drs. Agus Sudirman, Babag Ops Polres Takalar,  Asisten dan Kabag Ekonomi dan perwakilan dari Papalele Nelayan Galesong, Ir. H. Gassing Rapi Selaku Ketua APP Sekretaris H. Baso Sau. S.Pd.Msi, di ruang pertemuan Kantor Bupati Takalar lantai tiga.Rabu 10 Januari 2018.

Rapat koordinasi tersebut membahas tentang Antisipasi kebutuhan Papalele nelayan Galesong yang membutuhkan bantuan Pemda Takalar terkait perizinan berlayar antar daerah,  provinsi, juga kebutuhan utama akan bahan bakar(BBM) apalagi BBM yang dibutuhkan APP tidak sedikit jumlahnya.

Dalam pertemuan itu, Nirwan Nasrullah menuturkan sebelumnya bahwa untuk memenuhi permintaan dari APP,  perlu dilakukan inventarisasi perizinan yang jelas tentang Dinas mana yang bertanggungjawab soal itu ini untuk mempermudah pelayanan dan prosesnya cepat selesai.

Sekda juga lebih menekankan kepada  dinas yang terkait untuk lebih memperhatikan akan pengurusan surat surat yang berhubungan Papalele atau pengusaha nelayan Galesong.

Nirwan Nasrullah. Berjanji akan  memfasilitasi hal tersebut melalui koordinasi lintas OPD baik Kabupaten maupun tingkat Provinsi Sulsel Sesuai dengan kewenangannya.

“Untuk mempermudah perjalanan nelayan kita terutama yang sering ke wilayah Fakfak dan tidak terhambat di daerah yang akan dikunjungi yang lain, maka Pemda Takalar  akan menyampaikakn surat secara resmi ke pemda FakFak untuk koodinasi selanjutnya.Ujar Nirwan Nasrullah.

Sementara ketua APP Nelayan Galesong menyampaikan rasa terima kasih atas segala bantuan pemda Takalar membantu pengurusan izin yang diperlukan oleh patorani untuk tujuan ke Kabupaten.FakFak Pada maret mendatang, patorani yang akan mencari telur ikan terbang.Kata Ketua APP Ir. H. Gassing Rapi.

Lanjut Ketua, dirinya juga berharap sekiranya pemda takalar dapat mempermudah nelayan untuk mendapatkan BBM dalam jumlah banyak meskipun ia mengakui itu masih agak sulit dipenuhi, namun perjalanan ke beberapa daerah diluar Sulsel terutama Kabupaten Fakfak sangat membutuhkan BBM yang banyak sekali.tutupnya.