Inginkan Adipura Ke Takalar, Syamsari Kitta Lakukan ini

oleh

Takalar, RakyatNews-– Program Gerakan Tangkasa’na Gammara (Tasamara) adalah gerakan yang dirintis oleh Bupati dan wakil Bupati Takalar Syamsari Kitta-Ahmad Dg. Se’re (SKHD) terlihat semakin tampak menggema disemua lingkup Organisasi Perangkat daerah(OPD), Kecamatan, Desa/Kelurahan.

Untuk di wilayah kota Takalar saja misalnya, hampir semua kantor dan perumahan mulai melaksanakan komitmen bersama untuk pelaksanaan gerakan kerja bakti jumat bersih yang berkelanjutan.

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan pertanahan Kabupaten Takalar Andi Rijal Mustamin. MM, yang berkomitmen bersama perangkatnya untuk melaksanakan dan mensukseskan program Bupati dan wakil Bupati Takalar.

“kita berharap pihak kecamatan, desa/Kelurahan juga mengikuti langkah yang sama. saat ini dinas LH sudah membentuk sekretariat bersama Gema Tasamara’ dan juga pihak dinas membentuk Satgas Gema Tasamara”. Ujar Andi Rijal. Kamis 11 Januari 2018.

Lanjut Andi Rijal, kami siap membantu mengangkut sampah sampah kantor dan perumahan yang melaksanakan kerja bhakti.

“kerja kerja menuju Takalar tangkasa na gammara’ mulai nampak.semoga gerakan ini menjadi spirit bagi masyarakat untuk merubah pola hidup apatis lingkungan menuju pola hidup bersih sehat. gerakan ini baru dimulai mohon dukungan dari seluruh lapisan masyarakat untuk saling membantu paling tidak jangan mengotori lingkungan sekitarnya. sapu dan pungut sampah sekitar, serta siapkan tempat sampah boleh dalam bentuk ember atau kantong plastik”. Harap Andi Rijal.

Jika semua unsur diatas dapat dilakukan oleh semua kalangan, semua unsur kompak menjalankan gema tasamara’ maka insyaAllah selain Takalar menjadi bersih dan indah kita juga bisa meraih piala adipura 2019.tutup Andi Rijal Mustamin.