PSM Makassar Membagi Skuat Untuk Dua Laga Turnamen

oleh

Denpasar, RakyatNews – PSM Makassar bakal melakoni dua ajang pramusim, yakni Piala Presiden yang mulai digelar pada 16 Januari di Bandung dan PSM Supercup Asia di Makassar, 9-21 Januari. Tim pelatih Juku Eja sudah mengantisipasimya dengan membagi tim menjadi dua.

Media Officer PSM, Wina Swadzwina mengatakan tim akan bertolak ke Bandung langsung dari Bali pada Senin (15/1/2018) dan kembali ke Makassar (17/2/2018).

“PSM membawa 29 pemain termasuk 3 pemain seleksi yaitu Ahmad Hari, Muchlis Hadining dan Hobert Elopere, ” kata Wina.

Lebih lanjut Wina menjelaskan, pelatih Robert  akan menentukan siapa-siapa pemain yang akan bergabung di dua tim untuk dua turnamen berbeda.

“Setelah laga perdana di Grup A Piala Presiden, coach Robert akan menentukan tim yang bermain di Piala Presiden dan Supercup Asia, ” jelasnya.

Sebelumnya Robert Alberts mengungkapkan Piala Presiden dan Supercup Asia jadi ajang uji coba sekaligus mengukur kemampuan timnya. Pelatih asal Belanda ini menilai persaingan di Grup A Piala Presiden bakal menarik dan sengit.

“Empat tim di Grup A punya peluang yang sama. Termasuk PSMS yang baru promosi ke Liga 1,” kata Robert.

Selain PSM dan PSMS, Grup A Piala Presiden 2018 juga dihuni oleh Sriwijaya FC dan tuan rumah Persib Bandung. Di Supercup Asia, PSM akan berjibaku dengan Home United (Singapura), Adelaide United (Australia), dan Negeri Sembilan (Malaysia).

Bagi PSM Makassar, Supercup Asia yang berlangsung di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin jadi ajang yang pas untuk memupus dahaga gelar bergengsi yang tidak pernah dirasakan sejak 2000.