Walikota Danny Sumbang Pembangunan Masjid Miftaul Falah

oleh

Makassar, RakyatNews-Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menyerahkan donasi pembangunan Masjid Miftaul Falah di Jalan Maccini Sawah No. 40, Kelurahan Maccini, Kecamatan Makassar, Kamis, 18 Januari 2018.

Donasi yang diserahkan Danny berupa uang tunai dan material bangunan. Selain Wali Kota Danny, ada juga Camat Makassar Ruly yang turut menyerahkan bantuan berupa uang tunai untuk kelancaran pembangunan Masjid Miftaul Falah.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi pembangunan masjid hingga dapat dimanfaatkan segera sebagai sarana ibadah bagi warga sekitar,” ucap Danny.

Ia berharap keberadaan Masjid Miftaul Falah di tengah – tengah warga Maccini Sawah dapat membawa kedamaian bagi warga sekitar. Ajaran Islam yang sarat dengan nilai – nilai kemanusiaan (muamalah) dapat digemakan melalui dakwah yang disampaikan di mimbar masjid.

Inti dari ajaran muamalah dalam Islam dikenal dengan habluminannas yang mengajarkan setiap muslim saling peduli satu sama lain, saling membantu dan bekerja sama. Bahkan dalam surah al – Hujarat 49 : 10 disebutkan jika orang – orang mukmin itu bersaudara.

“Jika setiap mukmin mengingat bahwa kita bersaudara, dan menjaga persaudaraan itu, maka Insya Allah, kehidupan kita akan jauh lebih tentram dan damai,” ingat Danny.

Usai menyerahkan bantuan pribadi bagi pembangunan Masjid Miftaul Falah, Wali Kota Danny juga meresmikan Sekretariat IWO (Ikatan Wartawan Online) yang berlokasi di Jalan Maccini Sawah tak jauh dari Masjid Miftaul Falah.

Saat peresmian Danny berpesan kepada pengurus dan anggota IWO untuk mengedepankan prinsip – prinsip jurnalistik dalam setiap karya yang dihasilkan.

“Jurnalis itu profesi yang mulia. Pengawal peradaban. Seorang jurnalis harus adil sejak dalam pikiran sehingga karya jurnalistik yang dihasilkannya mampu mencerahkan pembaca,” pesan Danny.

Ia juga mengucapkan selamat atas peresmian sekretariat IWO, dan berharap hadirnya sekretariat IWO mampu meningkatkan semangat kerja dan profesionalisme pengurus beserta anggota IWO.