PSM Makassar Tundukkan Home United 4-0

oleh

Makassar, RakyatNews – PSM Makassar memantaskan dirinya lolos ke babak final turnamen Makassar Supercup Asia, setelah melibas klub Singapura, Home United, dengan skor 4-0 di stadion Andi Matalatta Mattoanging Makassar, Jumat (19/1/2018).

Gol pertama Guy Junior di menit- 13 membawa PSM memimpin 1-0 lewat tendangan keras ke gawang kiper Home United.

PSM memperbesar keunggulannya menjadi 2-0 melalui gol Marc Anthony Klok di menit-menit akhir babak pertama. Klok sukses mengeksekusi tendangan penalti untuk menaklukkan kiper Home United.

Memasuki menit ke-62, Guy Junior kembali mencatatkan namanya di papan skor. Dia memaksimalkan buruknya koordinasi di lini pertahanan Home United untuk mencuri bola dari kiper lawan dan mencetak gol.

Gol keempat PSM pada pertandingan ini dicetak oleh Zulham Zamrun pada menitke-86. Tembakan keras Zulham menghunjam pojok atas gawang Home United tanpa bisa dihentikan oleh kiper lawan.

Guy Junior striker anyar yang baru saja direkrut oleh PSM Makassar, tampil cukup c emerlang dengan mencetak dua gol dan satu assist membawa kemenangan untuk tim Juku Eja.

Sebelumnya, striker naturalisasi ini mencetak satu-satunya gol PSM saat ditekuk PSMS Medan 1-2 pada laga Grup A Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api Gedebage, Selasa (16/1/2018). Aksi trengginas Guy Junior ini menenggelamkan pamor Bruce Djite, striker berpaspor Australia yang diplot sebagai striker utama.

Dalam dua partai bersama PSM, Bruce yang tahun lalu membela Suwon FC (Korea Selatan) belum mencetak satu gol pun buat PSM.Pada jumpa media usai pertandingan, Robert Alberts (pelatih PSM) mengaku puas dengan kinerja striker yang baru sepekan bergabung di Juku Eja.

“Saya senang Guy selalu mencetak gol pada setiap partai. Saya berharap kemampuannya terus berkembang bersama PSM,” ujar Robert.

Robert menilai Bruce sudah berusaha tampil optimal. “Kalau pun dia terlihat lamban memang tipikalnya begitu. Dia baru dua pekan bersama tim. Saya optimistis dengan lebih lama berlatih dengan tim, kemampuannya akan lebih terasah,” papar Robert.

Pada kesempatan itu, Robert kembali menegaskan dirinya tidak melihat hasil sebagai acuan saat menjamu Home United yang notabene adalah finalis AFC Cup 2017.

“Sebagai pelatih, tugas saya adalah mengembangkan kemampuan pemain dan tim pada pra musim. Tujuannya agar mereka lebih siap menghadapi persaingan di Liga 1 2018,” tegas Robert.