Soal ASN berpolitik, Danny: Saya Sudah Tanda Tangani Pemberian Sanksi

oleh

Makassar,  RakyatNews – Petahana bakal calon wali kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny Pomanto” angkat bicara perihal desakan untuk memberikan sanksi terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) bawahannya yang terlibat politik praktis jelang Pilwalkot Makassar Juni mendatang.

Menurut Danny enam ASN pemerintah kota Makassar yang telah terbukti melakukan politik praktis berdasarkan temuan Komite Aparatur Sipil Negara (KASN) sehingga merekomendasikan pemberian sanksi, sangat ia setujui.

“Soal ASN saya setuju dengan sanksi itu, saya sudah panggil beberapa dari mereka untuk bisa memahami kondisi-kondisi itu, makanya jangan sampai ada ASN juga ikut terlibat,” kata Danny saat ditemui di Gedung DPRD Makassar, Jl. A.P Pettarani, Jumat (19/1/2018) kemarin.

Lebih lanjut, Danny mengaku telah sering mengingatkan kepada ASN untuk tidak terlibat politik praktis. Diakuinya bahwa sanksi yang direkomendasikan KASN telah ia tanda tangani beberapa waktu lalu.

“Itu peringatan bagi ASN. Saya sudah menandatangani surat keputusan pemberian sanksi 4 hari yang lalu,” ungkapnya.

Untuk diketahui, sebelumnya Sekertaris fraksi NasDem DPRD Makassar, Rudianto Lallo melayangkan desakan agar bisa bersikap netral dengan menjatuhkan sanksi terhadap bawahannya (ASN) di Pemkot Makassar yang terlibat politik praktis