Mengenal Geevv, Mesin Pencari Karya Mahasiswa Universitas Indonesia

oleh

Jakarta, RakyatNews – Mari mengenal Mesin Pencarian buatan Mahasiswi UI bernama Geevv.com, yang belum lama dirilis.

Mesin pencari yang dirilis pada September 2016 ini dibuat oleh seorang Mahasiswi Universitas Indonesia (UI) bernama Azka Slimi. Kehadiran mesin pencarian ini tentu sangat membanggakan bagi dunia teknologi khususnya di Indonesia.

Geevv merupakan search engine berbasis sosial pertama hasil karya anak bangsa yang bertujuan untuk memberikan dampak positif kepada masyarakat dunia. Geevv berkomitmen mendonasikan 80% pendapatan iklan untuk program sosial dan 20% lainnya untuk meningkatkan kualitas layanan dan situs Geevv.

Menariknya melalui pencarian di Geevv.com, Inspirator bisa berdonasi, dimana setiap hasil pencarian akan di beri poin 10 rupiah dan poin akan bertambah dengan semakin banyaknya Inspirator melakukan pencarian. Poin yang terkumpul kemudian akan didonasikan ke berbagai kegiatan sosial.

Azka menganggap potensi dari mesin pencarian yang ia hasilkan dapat di kembangkan sedemikian luas,dan ia ingin potensi tersebut dapat menyalurkan minatnya terhadap isu sosial.

“Geevv bukanlah sekadar mesin pencari seperti Google. Secara teknis, cara kerjanya tak jauh berbeda seperti yang orang sering lihat dari Google. Namun secara prinsip, Geevv adalah social search engine.” jelasnya.

Bagaimana cara menggunakannya? Cukup mudah, Inspirator hanya perlu mengakses Geevv.com dan melakukan pencarian seperti biasa. Jangan lupa untuk menetapkan Geevv sebagai search engine utama ya Inspirator.

Poin-poin yang sudah terkumpul nantinya akan didonasikan pada program sosial. Sebagai bentuk tanggung jawab dan transparansi, Geevv juga mempublikasikan laporan bulanan di website Geevv.

Inspiratif banget ya, gak sekadar mesin pencari yang membantu kebutuhan Inspirator tetapi juga bisa melakukan aksi sosial. Patut dan harus kita apresiasi mesin pencarian buatan Mahasiswi UI ini.