Legislator NasDem Punya Peluang Yang Sama Jabat Wakil Ketua DPRD

oleh

Makassar, RakyatNews – Empat legislator NasDem masing-masing memiliki peluang untuk menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Makassar. Jabatan ini akan ditinggalkan oleh Kader NasDem Indira Mulyasari Paramastuti yang bertarung di Pilwali Makassar mendampingi petahan Moh Ramdhan Pomanto.

Ketua Fraksi NasDem Makassar, Mario David tidak menampik bahwa 4 anggota Fraksi NasDem lainnya memiliki peluang yang sama untuk menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD. Hanya saja, kata dia, kader NasDem tidak memburu jabatan dan tetap solid dan legawa siapapun yang akan ditunjuk partai.
“Semua ada pada keputusan partai. Kami tetap solid, siapa pun yang ditunjuk partai, maka dialah yang kami dorong,” kata Mario saat ditemui di ruangan Paripurna, Lantai 3 DPRD Kota Makassar, Jln AP Pettarani, Senin (22/1/2018).

Dikatakan Mario, semua memiliki peluang dan berkompeten, kecuali memang calon Pengganti Antar Waktu (PAW) Indira yang hingga saat ini tak kunjung diumumkan oleh NasDem.
“Pasti yang 4 ini sudah memiliki pengalaman. Kecuali yang baru ini kan, harus beradaptasi dulu dan itu saya kira tidak mungkin,” tuturnya.

Dijelaskan pula, 4 legislator NasDem diajukan ke DPW NasDem Sulsel untuk menggantikan Indira, sehingga alasan 4 rekannya memiliki peluang yang sama adalah hal yang beralasan.
“Kita harap, 4 itu dipertimbangkan DPW dan dikirim ke DPP,” kata dia.(**)