Perihal Surat Pengunduran Dirinya, Indira : Saya Taat Undang-undang KPU

oleh

Makassar, RakyatNews- PKPU 2017 perihal kewajiban calon kepala daerah dimana calon yang memiliki status pekerjaan TNI, Polri, PNS dan Anggota Dewan yang ingin maju di pemilihan kepala daerah harus mengundurkan diri.

Tentu hal itu juga berlaku bagi wakil ketua DPRD kota makassar Indira Mulyasari Paramastuti, diberitakan mengabaikan peraturan kpu soal surat Pengunduran dirinya sebagai legislatif kota makassar Indira Mulyasari yang akan maju mendampingi petahana Danny Pomanto, menanggapinya dengan santai.

Indira menjelaskan telah menjalankan aturan sesuai dengan Undang-undang yang berlaku dan tidak ada yang terlewatkan sesuai prosedur yang ada. “Saya rasa sangat jelas dalam undang undang tahun 2016 Tentang pemilihan Gubernur, Walikota dan Bupati, dimana salah satu pasal berbunyi menyatakan secara tertulis surat Pengunduran diri sebagai anggota dewan perwakilan rakyat, anggota dewan perwakilan rakyat daerah, sejak di tetapkan  sebagai calon pasangan peserta pemilihan,” ungkap Indira.

Lebih lanjut Indira menjelaskan bahwa KPU saat ini masih melakukan penelitian para calon dna belum ada penetapan. “Saat ini kan masih dalam tahapan penelitian perbaikan syarat calon, sementara penetapan sebagai peserta pemilihan nanti dimumkan pada tanggal 12 februari 2018. berarti tidak ada yang terabaikan,” jelas Indira.

Sementara itu Indira Mulyasari Paramastuti menambahkan bahwa surat Pengunduran diri sebagai anggota dewan perwakilan rakyat daerah wajib baginya. “Jadi jika ada pemberitaan bahwa saya abaikan PKPU saya rasa itu sangat berlebihan, karna apa yang saya lakukan semua berdasar atas undang undang dan ketentuan penyelenggara pemilihan umum dalam hal ini KPU Kota Makassar, sabar maki yek, pasti ada ji, ” Tutup Indira dengan senyuman khasnya.