Quick Response Kekerasan Perempuan dan Anak, Satreskrim Terima Penghargaan dari Walikota Makassar

oleh

Makassar, RakyatNews – Satuan Reskrim (Polrestabes Makassar) menerima penghargaan dari Walikota Makassar, Ir Ramdhan Pomanto yang mengapresiasi kinerja pihak kepolisian khususnya dalam penyelesaian kasus kekerasan perempuan dan anak di Kota Makassar.

Penghargaan berupa pin emas dan plakat dan diterima langsung oleh Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Wirdhanto Hadicaksono di Lapangan Karebosi Makassar, pada peringatan Ulang Tahun (HUT)Kota Makassar ke 411 Senin (19/11/2018) pagi tadi.

“Terima kasih kepada Wali Kota Makassar, Ir Ramdhan Pomanto atas apresiasinya kepada kami (Sat Reskrim Polrestabes Makassar). Dan penghargaan ini akan kembali menjadi motivasi kami dalam melakukan penegakan hukum di Kota Makassar,” terang Wirdhanto Hadicaksono.

Sebelumnya diketahui, Sat Reskrim Polrestabes Makassar tidak membutuhkan waktu banyak dalam mengungkap kasus penganiayaan dan penyekapan tiga anak-anak, inisial, AW (11), US (5) dan DV (2.5), di salah satu rumah toko (Ruko) di Jalan Jalan Anggrek, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Senin 17 September 2018 lalu. Hanya butuh beberapa jam, pelaku penyekapan, Meilania Detaly Dasilva alias Mey (31), langsung diringkus.

Dalam kasus ini, polisi juga telah melakukan pemeriksaan tes Deoxyribo Nucleic Acid (DNA) kepada korban, tersangka dan dua orang suami istri yang mengaku orang tua dari si bungsu (DV). Dan hasil pemeriksaan dari laboratoriun Forensik cabang Makassar, yaitu anak yang pertama merupakan anak kandung biologis dari tersangka (Memey), sedangkan anak yang kedua dan ketiga bukan anak kandungnya.

Juga diketahui, kasus ini telah dilakukan tahap dua, atau penyerahan tersangka dan barang bukti kepada Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar, pada Jum’at, 16 Nopember 2018 lalu.