Wabup Lutim Hadiri Malam Ramah Tamah Kemendikbud

oleh

LuwuTimur,RakyatNews–Sebagai rangkaian kegiatan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di Makassar, maka pada Minggu, 18 Agustus 2019 dilaksanakan jamuan makan malam dan ramah tamah bersama Anggota VI BPK RI, Hari Azhar Azis. Anggota VI BPK RI ini juga merupakan pakar ekonomi dan politik Indonesia. Hadir mewakili Bupati Luwu Timur, Irwan Bachry Syam, Wakil Bupati Luwu Timur terlihat semangat mengikuti malam ramah tamah bersama seluruh Bupati/Walikota atau yang mewakili se-Sulawesi Selatan di Hotel Claro, Makassar.

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman dalam sambutan penerimaannya mengucapkan selamat datang terima kasih atas kehadiran Anggota VI Badan Pemeriksa Keuangan RI, Hari Azhar Azis juga kepada seluruh Kepala Daerah se-Sulawesi Selatan atau yang mewakili. “Kami ucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak Hari Azhar Azis dan seluruh Kepala Daerah yang sempat hadir malam hari ini sebagai bukti bahwa seluruh kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan memiliki semangat untuk ikut meningkatkan akses dan mutu pendidikan di wilayah masing-masing dalam lingkup Provinsi Sulawesi Selatan”.

Lebih lanjut Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Didik Suhardi menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya Rapat Koordinasi ini adalah untuk mendukung sinkronisasi dan koordinasi perencanaan pembangunaan antarjenjang, antarjalur dan antarjenis pendidikan.

“Bapak Hari hadir sebagai Key Note Speaker yang akan menjelaskan peran Pemerintah Daerah dan Kemendikud dalam meningkatan akses dan mutu pendidikan di Indonesia, khususnya di Sulawesi Selatan,’’ jelas Didik. Rapat Koordinasi Peningkatan Akses dan Mutu Pendidikan dijadwalkan akan berlangsung 18-19 Agustus 2019 di Hotel Claro Makassar.

Usai mengikuti ramah tamah, Wakil Bupati Luwu Timur menyampaikan bahwa sejalan dengan peran Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Timur senantiasa berusaha meningkatkan perhatian terhadap peningkatan pendidikan masyarakat di kabupaten Luwu Timur. “Kita telah dan terus berusaha meningkatkan mutu pendidikan di Luwu Timur, bahkan tahun 2018 kita telah mendapatkan penghargaan dari Kemendikbud RI atas Komitmen dalam mengikuti program penjaminan mutu pendidikan.”

“Memang penghargaan ini tidak menjadi satu-satunya ukuran, namun pemerintah Kabupaten Luwu Timur tidak berhenti disitu saja, banyak program yang telah kita laksanakan dan senantiasa kita evaluasi untuk mencapai masyarakat Luwu Timur yang cerdas dengan kemudahan akses pendidikan bagi masyarakat dan pencapaian mutu pendidikan yang terbaik,” lanjutnya.

Disaat yang bersamaan, dilaksanakan pula sosialisasi rumah belajar kepada para Kepala Dinas Pendidikan se-Sulawesi Selatan.