Bersama Gojek, 1000 Perempuan Sulsel Berkarya

  • Whatsapp

RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – 1000 Perempuan Sulsel mendapatkan pelatihan keterampilan payet serta pengelolaan media untuk bisnis.

Pelatihan ini diperuntukkan bagi para perempuan di Sulawesi Selatan, tak terkecuali anggota Dekranasda Sulawesi Selatan dan PKK Sulawesi Selatan yang dilaksanakan selama dua tahun ke depan.

Muat Lebih

Pelatihan digelar oleh Dekranasda Sulsel dengan menggandeng Gojek selaku mitra. Pelatihan ini diikuti oleh perempuan-perempuan pelaku UMKM se Sulsel.

Pelatihan dibuka secara langsung oleh Ketua Dekranasda Sulsel, Liestiaty F Nurdin. Dalam sambutannya Liestiaty menyampaikan bahwa pelatihan ini mendapatkan perhatian yang cukup tinggi dari perempuan Sulsel.

“Yang mendaftar bahkan lebih dari 200 orang, namun yang dapat diberikan pelatihan disesi kedua ini hanya 200 perempuan. Beberapa peserta berasal dari kabupaten se Sulsel,” ujarnya.

Melalui dua kali tahapan pelatihan, 400 Perempuan Sulsel telah mendapatkan pelatihan, dan berharap selama 2020, lebih dari 1000 perempuan dapat mendapatkan pelatihan.

“Kita targetkan 1000, tapi harapannya tentu dapat lebih dari itu. Karena melalui berbagai pelatihan, tentunya dapat menambah wawasan perempuan Sulsel,” ujarnya.

Pelatihan yang digelar di Gedung Mulo kali ini dihadiri pula oleh Ketua TP PKK Kota Makassar, Murni Djamaluddin Iqbal.

“Kegiatan pelatihan ini sangat bermanfaat, sebagai wujud dukungan Dekranasda Kota Makassar pun akan turut andil menyertakan perempuan Makassar untuk mendapatkan pelatihan,” ujarnya, Sabtu, (15/2/2020)

Berharap dengan adanya pelatihan ini selain memberikan keterampilan tambahan bagi perempuan Makassar untuk mengelola palet, juga menjadikan mereka lebih bijak dalam menggunakan media sosial untuk pengembangan bisnis, juga dapat menjadi salah satu solusi dalam pengelolaan sampah.

Feni, perwakilan dari Gojek dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai wujud komitmen Gojek untuk masyarakat. (*)

Pos terkait