Deng Ical Kembali Nahkodi PMI Kota Makassar

  • Whatsapp

Rakyat News, Makassar – Dewan Pengurus dan Kehormatan Palang Merah Indonesia Kota Makassar masa bakti 2019-2024 resmi dilantik siang tadi di Aula Sipakatau, Lantai 2, Balaikota Makassar, Jum’at, (31/1/2020).

 

Muat Lebih

Pengurus PMI Kota Makassar

Dalam pelantikan tersebut hadir Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb, Ketua Umum PMI Provinsi Adnan Purichta Ihsan, Ketua Dewan Kehormatan PMI Kota Makassar Ilham Arif Sirajuddin, Rektor UNM Prof Dr Husain Syam MTP, Perwakilan TNI, Polri dan Ketua PMI Kota Makassar Dr.H. Syamsu Rizal, S.sos, M.Si.

Selain agenda pelantikan PMI Kota Makassar juga menyerahkan beberapa penghargaan dan penandatanganna MOU dengan beberapa Komunitas dan relawan Pejuang kemanusiaan yang ada di Kota Makassar.

Deng Ical dalam sambutannya, menyampaikan bahwa pelantikan PMI Kota Makassar sempat tertunda karena PMI masih dalam keadaan berduka.

“Alhamdulillah pelantikan PMI Kota Makassar akhir dilantik juga, Karena 3 bulan yang lalu kita sudah Musda tetapi saat itu kami masih dalam keadaan berduka jadi rasa-rasanya kami tidak punya kekuatan untuk dilantik, jadi kita kumpulkan kembali kekuatan jadi kita sekarang dilantik dan siap untuk bekerja kembali” Kata Deng Ical.

Deng Ical juga melaporkan kepada Wali Kota Makassar dan Ketua PMI Sulsel terkait adanya penandatanganan Mou dengan empat Komunitas di Kota Makassar.

“Kami ingin laporkan bahwa hari ini juga ada penandatanganan MOU dengan empat lembaga, yang pertama dengan Forum Makassarta’ Insya Allah kami akan melakukan penggalangan darah sampai di tingkat kelurahan dan komplek-komplek perumahan, yang kedua bersama Himpunan pengembang perumahan, Kita ingin bakitkan jiwa kewirausahaan para relawan, ketiga bersama Forum CSR kami ingin membangun koneksi diantara perusahaan yang ingin berbakti pada kemanusiaan, terkahir Rumah sakit gigi dan mulut Unhas, kami ingin memastikan anak yatim dan duafa mendapatkan pelayanan gratis dari RS Gigi dan Mulut Unhas” Terang Ical.

Ketua PMI Sulsel Adnan Purichta dalam sambutannya menyampaikan rasa kegembiraanya atas dilantiknya PMI Kota Makassar.

“Dengan dilantiknya PMI Kota Makassar maka tentu ini merupakan panggilan jiwa karena kita mempunyai Visi dan pandangan yang sama dalam mengurus kemanusiaan, dilandasi dengan ketulusan untuk membantu sesama, insya Allah jadi amal jariyah” Kata Adnan.

Lanjut Adnan “Saya sebenarnya tidak bisa terlalu banyak bicara tentang PMI disini, karena Deng Ical sudah tiga kali jadi ketua PMI, saya belum cukup satu tahun jadi ketua PMI tapi yang terpenting kita punya Visi yang sama antara PMI Kota dan Provinsi” Ujar Adnan disambut tepuk tangan para pengurus dan relawan.

Walikota Makassar Iqbal Suhaeb dalam sambutannya menegaskan komitmen pemerintah Kota dalam mendukung perjuangan kemanusiaan PMI Kota Makassar.

“Terima kasih atas bantuan dan dedikasi PMI Kota Makassar yang selalu hadir dalam setiap bencana, Insya Allah ada tongji bantuan APBD Kota Makassar untuk PMI, Salah satu organisasi yang kena aturan hiba cuma PMI, jadi setiap tahun dapat bantuan, Pemerintah dan DPRD juga melihat bahwa kegiatan PMI itu bagus dan pertanggungjawabnnya juga jelas” Kata Iqbal Suhaeb.

Pos terkait