FKM Al Asyariah Mandar MoU Pemanfaatan Laboratorium Kesehatan FKM Unhas

  • Whatsapp
FKM Al Asyariah Mandar MoU Pemanfaatan Laboratorium Kesehatan FKM Unhas

RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Hasanuddin menerima kunjungan dari Dekan FKM Al Asyariah Mandar, Drs. Aco Dahrul Saharuddin, M.Si di Kampus FKM Unhas, Senin(10/02/2020).

Dalam sambutannya Dekan FKM Unhas, Dr. Aminuddin Syam, SKM, M.Kes., M.Med.Ed., yang didampingi oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Prof. Sukri Palutturi, SKM, M.Kes., MSc.PH, PhD dan Wakil Dekan Bidang Perencanan, Keuangan dan Sumber Daya, Dr. Atjo Wahyu, SKM, M.Kes., menyampaikan terima kasih atas kunjungan dari FKM Al Asyariah Mandar di tempat kami.

Muat Lebih

“Bagi tentu saja FKM Unhas sebagai pembina memiliki tanggung jawab untuk mengembangkan seluruh institusi kesehatan masyarakat terutama yang ada di Indonesia Bagian Timur, termasuk dalam pemanfaatan laboratorium biofisik yang sebentar lagi juga akan terkareditasi oleh KAN, laboratorium AVA, laboratorium kuliner dan laboratorium komputer super canggih,”

“FKM Unhas memiliki professor dan doktor dari berbagai disiplin ilmu lebih dari cukup untuk dimanfaatkan dan digunakan dalam pengembangan kerjasama,” katanya.

Ia menambahkan bahwa Prodi Gizi FKM Unhas telah diakreditasi oleh AUN-QA, akreditasi internasional dengan mendapatkan nilai yang sangat signifikan, tahun sebelumnya Prodi Kesehatan Masyarakat juga telah terkareditasi AUN-QA.

“Semua Prodi S1 di FKM Unhas memilki standar dan diakui secara internasional,” katanya.

Dekan FKM Al Asyariah Mandar, Drs. Aco Dahrul Saharuddin, M.Si, menyampaikan terima kasih kepada Dekan FKM Unhas dan pimpinan untuk dapat kesempatan melakukan kerjasama dengan FKM Unhas.

“Laboratorium kesehatan yang ada di FKM Unhas adalah laboratorium rujukan terutama bagi institusi di Indonesia Bagian Timur,” tuturnya.

Ia berharap bahwa kerjasama ini tidak hanya untuk kepentingan penggunaan laboratorium tetapi juga dalam hal sumber daya yang lain termasuk pengembangan SDM tenaga pengajar untuk lanjut S2 dan S3, kerjasama dalam bidang publikasi dan penelitian, menjadi co-host dalam penyelenggaraan konference internasional, pelatihan penulisan publikasi internasional terindeks Scopus dan sebagainya.

“Intinya pengembangan tri dharma perguruan tinggi yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat,” tutupnya.

Pos terkait