Hari Pers Nasional Dimata Hj. Hamsiah Iksan

  • Whatsapp

JENEPONTO, RAKYAT.NEWS – Hari Pers Nasional (HPN) yang diselenggarakan setiap tanggal 9 Februari bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia, didasarkan pada Keputusan Presiden Nomor 5 tahun 1985.

Tanggal 23 Januari 1985 itu menyebutkan bahwa pers nasional Indonesia mempunyai sejarah perjuangan dan peranan penting dalam melaksanakan pembangunan sebagai pengamalan Pancasila.

Penyelenggaraan HPN dilaksanakan secara bersama antara komponen pers, masyarakat, dan pemerintah khususnya pemerintah daerah yang menjadi tempat penyelenggaraan dengan landasan ideal HPN ialah sinergitas.

Di temui di sela syukuran atas bertambahnya usianya yang juga bertepatan pada Hari Pers Nasional 9 Februari 2020 di Kompleks Espana di bilangan Metro Tanjung Makassar, Hj. Hamsiah Iksan berharap bahwa, pers kedepan harus mendapat perhatian dan porsi yang tepat karena pers merupakan ujung tombak pemberi informasi guna mencerdaskan kehidupan bangsa.

Sinergitas harus dibangun guna mengakselerasi pembangunan masyarakat dengan pemberian informasi yang tepat dan profesional serta proporsional, kata Istri Bupati Jeneponto tersebut.

Semoga di Hari Pers Nasional ini menjadi momentum bagi seluruh insan pers dalam memberikan informasi yang akurat dan terpercaya bagi masyarakat dan menghindari “Hoaks” yang dapat merugikan dan memecah bela persatuan, pungkas Hamsiah Iksan. (*)

Pos terkait