HMS FT UMI Nyatakan Sikap Atas Status DO 28 Mahasiswa UKIP Makassar

  • Whatsapp

Rakyat News, Makassar – Himpunan Mahasiswa Sipil Fakultas Teknik Universitas Muslim Indonesia (HMS FT UMI) menyatakan sikap menolak putusan Drop Out (DO) pada mahasiswa Universitas Kristen Indonesia Paulus (UKIP) Makassar

Informasi tersebut dibenarkan oleh Ketua Umum HMS FT UMI, Muhammad Rajhab

Muat Lebih

“Benar, kami sudah nyatakan sikap untuk menolak putusan DO tersebut. Kami juga akan sepenuhnya mendukung saudara-saudara kami di UKIP”, jelasnya saat ditemui, Selasa (04/02/20).

Rajhab juga menambahkan bahwa akan menindak lanjuti persoalan tersebut dengan mendiskusikannya terlebih dahulu bersama pengurus, terutama bentuk dukungan seperti apa yang harus dilakukan.

Adapun isi pernyataan sikap HMS FT UMI adalah sebgai berikut:

1. Cabut SK rektor UKI Paulus Makassar No.006/SK/UKIP.02/2020.
2. Mengecam segala bentuk tindakan & upaya yang bertentangan dengan nilai-nilai demokrasi sesuai dengan UUD 1945.
3. Mendukung semua elemen lembaga kemahasiswaan untuk tetap konsisten mengawal isu Drop Out terhadap 28 mahasiwa UKI Paulus.
4. Mengharapkan kepada seluruh lembaga kemahaaiswaan lingkup jurusan/program studi Teknik Sipil agar tetap solid & saling mendukung dalam menghadapi tindakan-tindakan yang dapat merusak tatanan demokrasi, melemahkan semangat berorganisasi & segala tindakan yang mencederai perlindungan HAM yang diamantkan oleh UUD NKRI 1945.

 

Penulis: Dion Permana

Pos terkait