PAREPARE – Wakil Sekretaris DPD I Golkar Sulsel, Zulham Arief (ZA) bertemu dengan Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim, di Rumah Jabatan Wakil Wali Kota Parepare, Minggu (10/7/2022) malam.

Baca Juga : Beli Toyota Veloz, Avanza, Raize, Rush, Yaris Banjir Undian

Zulham Arief tidak sendirian, silaturahmi Idul Adha ini dihadiri beberapa anggota Tim ZA. Pria berslogan Kasi Kencang itu langsung diterima Pangerang Rahim dan istrinya, Juleha Muis Pangerang.

Pangerang Rahim meminta, Zulham Arief menjadi pemuda yang akan terus belajar dan bekerja keras. Mantan anggota legistalor tujuh periode ini (Parepare dua periode dan Sulsel lima periode), ingin ZA menerapkan prinsip politik santun untuk berpartai dan mengabdi kepada masyarakat.

“Ananda Zulham, kita jangan sekalipun berpikir untuk merusak orang. Niat kita hanya semata-semata ibadah kepada Allah  SWT, dan mengabdi kepada masyarakat,” pintanya.

Pangerang Rahim mengungkapkan, langkah politik ZA tidak berbeda jauh dari dirinya. Sejak masa remaja, dirinya telah aktif berorganisasi. Salah satunya aktif di Pelajar Islam Indonesia. Selanjutnya bergabung ke Partai Golkar Parepare tahun 1973, dan menjabat Wakil Ketua Bidang Kepemudaan. Dirinya juga merupakan mantan Ketua KNPI dan AMPI Kota Parepare.

“Saya seperti ananda (Zulham), berawal dari aktif di organisasi kepemudaan. Disana kita banyak belajar dan membentuk kepribadian kita. Kita harus terus belajar. Jangan malu bertanya. Karena apapun pendapat kita, kita harus kuasai,” pesannya.

Sementara Zulham Arief mengaku bangga mendapat kesempatan bertemu dengan Pangerang Rahim. Sekretaris AMPG Sulsel ini mengaku banyak mendapat pelajaran dan pencerahan usai menemui sesepuh Golkar Sulsel itu.

“Beliau ini orang tua kami di Kota Pareparedan sesepuh Partai Golkar. Beliau adalah sosok yang santun. Tentu saya sebagai anak, kita wajib bersilaturahmi. Meminta nasihat kepada beliau seperti bagaiamana berpartai, bagaimana berpolitik untuk masyarakat dan bagaimana kita menghadapi berbagai hal dalam dunia politik,” jelasnya.

Ketua Bidang Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga HIPMI Kota Parepare ini mengaku terinsiprasi kisah sukses Pangerang Rahim. Dari kader muda Golkar, hingga sukses menjadi anggota legislatif tujuh periode dan kini menjabat Wakil Wali Kota Parepare.

“Alhamdulilah banyak perjalanan beliau yang bisa kita jadikan pelajaran dan keteladanan. Semoga Bapak Aji dan Mama Aji serta keluarga senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan kesehariannya,” pungkasnya.