Jalan Amblas, Arus Lalu Lintas Sorowako Menuju Malili Macet Total

  • Whatsapp

Rakyat.news, Luwu Timur || Jalan Poros Malili menuju Kota Sorowako terputus, akibat longsor yang terjadi tepat di KM 8 Desa Karebbe, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, Rabu (19/02/2020) Siang.

Akibatnya, arus lalu lintas kendaraan dari arah Malili menuju Sorowako dan sebaliknya mengalami kemacetan yang cukup parah.

Untuk mengantisipasi terjadinya longsor susulan, serta melakukan teknis rekayasa arus lalu lintas, Tim Road Maintenance PT. Vale Indonesia terjun ke lokasi kejadian bersama Wakil Bupati Luwu Timur, Ir. Irwan Bachri Syam, pukul 15.00 Sore tadi.

Sementara itu, Kepala Desa Laskap, Herman Zein saat dimintai keterangan terkait longsor tersebut menjelaskan bahwa sejak hari selasa (18/20) pihak PT. Vale telah melakukan pengerjaan penimbunan jalan di lokasi tersebut.

Terlihat Hingga Malam Hari, Jajaran Sat Lantas Polres Luwu Timur Masih Bersiaga Di Lokasi Longsor, Dan Mengatur Arus Lalu Lintas Kendaraan Dari Arah Sorowako Menuju Malili, Rabu (19/02/2020) Malam.

Namun, sore tadi (19/20) titik lokasi pengerjaan terjadi longsor, yang mengakibatkan separuh jalan amblas ke pinggir sungai, sehingga mengakibatkan arus lalu lintas terhenti, ungkap Herman.

Wakil Bupati Luwu Timur, Ir. Irwan Bachri Syam yang saat itu berada di lokasi kejadian, langsung mengambil langkah cepat dengan meminta PT. Vale untuk merekayasa jalur alternatif dengan melakukan pembongkaran pagar rumah warga dan Puskesmas, yang tepat berada di titik longsor.

“Pagar rumah warga dan pagar puskesmas akan diberikan ganti rugi oleh PT.Vale selaku penanggung jawab, serta akan melakukan perbaikan terhadap halaman rumah warga yang nanti dipakai sebagai alternatif sementara, sembari memperbaiki jalan tersebut,” jelas Irwan.

Hingga berita ini diturunkan, arus lalu lintas dari arah Malili menuju Sorowako dan sebaliknya masih dilakukan rekayasa lalu lintas dengan alternatif buka tutup jalan untuk menekan laju kendaraan. (A.A)

Pos terkait