KAHMI Makassar dan Rayon Unhas Akan Bangun Masjid di Malino

  • Whatsapp
KAHMI Makassar dan Rayon Unhas Akan Bangun Masjid di Malino

RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kota Makassar bersama KAHMI Rayon Unhas menggelar pengabdian masyarakat di Malino Kabupaten Gowa.

Bentuk pengabdian yang dilakukan yakni menggelar seminar bertaraf nasional dan membangun Masjid.

Ketua KAHMI Makassar, Andi Pengeran Munta mengatakan, seninar nasional dan peletakan batu pertama pembangunan Masjid KAHMI merupakan rangkaian dari pelantikan KAHMI Rayon Universitas Hasanuddin (Unhas) yang diketuai Prof Dr Jamaluddin Jompa.

“Rencana pelantikan, seminar nasional dan peletakan batu pertama Masjid KAHMI di Malino kan dihadiri beberapa tokoh nasional dan senior KAHMI seperti Akbar Tanjung,” ujarnya, Senin (10/2).

Kata dia, pihaknya sudah ke Jakarta mencari narasumber. “Narsum pertama yang ditemui itu pak Akbar Tanjung dan Mahfud MD. Sementar Herman Khaeron masih menunggu konfirmasi. Melalui seminar ini, akan menghadirkan gagasan baru untuk KAHMI,” terangnya.

Sementara itu, Ketua KAHMI Rayon Unhas, Jamaluddin Jompa sedikit bercerita soal pengalamannya saat masih mahasiswa dan bergabung di HMI sebagai dorongan untuk bersatu memperkuat Indonesia.

“Saat masih berstatus mahasiswa, kami ini orang orang yang digodok dengan semangat persatuan yang kuat. Setiap kader harus memiliki cita-cita yang tinggi,” ujarnya.

“Hal tersebut tertuang dalam visi dan tujuan HMI yakni terbinanya insan akademis, pencipta, pengabdi yang bernafaskan islam, dan bertanggungjawab atas terwujudnya masyarakat adil, makmur yang diridhoi Allah SWT,” tambahnya.

“Sekarang kita jadi alumni ini kita akan bersatu memperkuat Indonesia,” terang Profesor dari Unhas ini.

Dekan Pasca Sarjana Unhas ini menjelaskan terkait tehnis pelaksanaan seminar Nasional pada 15 Februari mendatang.

“Pada tanggal 15 Februari 2020. Temanya ‘Indonesia yang Ideal Dalam Pandangan KAHMI,” jelasnya.

“Kami juga akan membentuk kampung KAHMI di Malino. Disitu kita akan bangun masjid dengan harapan KAHMI bisa memiliki peran yang besar bagi masyarakat,” harapnya. (*)

Pos terkait