LPKA Maros dan Dinas PPPA MoU

  • Whatsapp

Rakyat.news, MAROS – Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Maros bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) tandatangani kerjasama pembinaan terhadap anak yang berhadapan dengan hukum, Jumat (31/01/20) di Maros.

Penandatangan ini merupakan tindak lanjut yang telah disepakati sebelumnya bersama Gubernur Sulsel, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Prov Sulsel dan LPKA Maros terkait pembinaan kepada anak yang berhadapan dengan hukum.

Muat Lebih

Kemudian Kerjasama ini ditindaklanjuti Dinas PPPA kabupaten Maros dengan menghadirkan beberapa SKPD Maros untuk turut serta membantu dalam melaksanakan pembinaan dan pendampingan bagi ABH.

“Kita perlu turut serta membantu LPKA Maros dalam mendampingi dan membina anak, untuk itu kerjasama ini diadakan bersama SKPD Kabupaten Maros,” ungkap Kepala Dinas PPPA Kab. Maros.

Jayadi selaku Ka.LPKA Maros dalam sambutannya mengucapkan rasa syukurnya atas dukungan dan bantuan SKPD Kab. Maros untuk turut serta dalam pendampingan dan pembinaan Andikpas. Disamping itu beliau juga menyampaikan harapannya agar kegiatan belajar mandiri seperti Paket A,B dan C juga bisa dilaksanakan di LPKA Maros. ” Yang kurang disini adalah kegiatan belajar mandiri seperti Paket A,B dan C maka untuk itu kami berharap agar hal ini juga dapat terealisasi” ungkap Jayadi.

Selanjutnya Dinas PPPA Kab. Maros akan mengadakan rapat dengan SKPD Kab. Maros yang terlibat dalam kerjasama untuk menentukan jadwal dan kegiatan apa saja yang akan dilaksanakan pada LPKA Maros. Jadwal itu nantinya akan dikondisikan dengan keadaan LPKA Maros agar keseluruhan kegiatan dapat berjalan dengan baik. Adapun kegiatan ini akan dievaluasi secara berkala oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Prov. Sulsel. (Ria)

Pos terkait