MAKASSAR – PT Pegadaian Kanwil VI Makassar bekerjasama dengan Econatural membuat pelatihan budidaya Ikan Nila skala rumah tangga yang bertujuan untuk mewujudkan kemandirian ekonomi masyarakat kota Makassar. Pelatihan skala masyarakat tersebut kali ini menyasar warga di Kelurahan Kalegowa Kecamatan Somba Opu, Rabu, (15/09/2021).

Baca Juga : Peresmian Outlet Baru Galery24 Pegadaian Makassar

Deputi Bisnis Area Makassar 2, Asih Subekti yang hadir secara langsung dalam acara penyerahan menyebutkan, bantuan yang diberikan oleh Pegadaian diharapkan dapat membantu mengoptimalkan aktivitas masyarakat khususnya dalam basis ekonomi.

“Hari ini Pegadaian dengan Econatural sepakat untuk memberikan bantuan berupa pelatihan kapasitas masyarakat. Untuk bantuan yang disiapkan oleh Pegadaian adalah bibit ikan nila, pakan, dan kolam bioflok. Nantinya para warga dibantu dengan pihak Econatural akan membiakkan bibit ikan nila ini sehingga memiliki nilai ekonomis lebih untuk masyarakat,” ucapnya.

Penyerahan bantuan juga diiringi oleh pelepasan 3.000 bibit ikan nila ke dalam kolam bioflok yang sudah disiapkan. Turut hadir dalam kegiatan penyerahan bantuan selain pihak Pegadaian adalah komunitas Econatural dan kelompok masyarakat sekitar.

Sakinah, perwakilan dari komunitas Econatural menyebutkan, pihak Econatural menyambut baik bantuan yang diberikan oleh PT Pegadaian (Persero).

“Terimakasih banyak untuk Pegadaian atas bantuan yang diberikan, insyaAllah pihak Econatural bersama dengan warga sekitar akan merawat bibit ikan yang sudah diberikan dan memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Bantuan Budidaya Ikan Nila adalah salah satu bentuk bantuan bina lingkungan yang diberikan oleh PT Pegadaian (Persero). Selain membantu budidaya ikan nila, pada minggu yang sama, tepatnya di tanggal 08 September 2021.

Pegadaian Kanwil VI Makassar melalui bagian Pengembangan Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) meresmikan WC Umum, berlokasi di Kawasan Wisata Lembanna Malino. Pembangunan WC Umum tersebut juga merupakan salah satu bantuan bina lingkungan dari perseroan untuk masyarakat.