MAKASSAR – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Haji Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), gelar berbagai lomba dalam semarak peringatan Hari jadi yang ke-30 Tahun dengan mengangkat tema ‘Berorientasi pada Pelayanan untuk Menjadikan RSUD Haji Provinsi Sulsel Sebagai Pilihan Utama di Sulawesi Selatan’.

Baca juga : Gubernur Sulsel Instruksikan PUTR Setelah Terima Aspirasi Masyarakat Toraja

Direktur RSUD Haji Provinsi Sulsel, drg Hj Sukreni Abdullah mengatakan, kegiatan yang diadakan tersebut dalam rangka memperingati Hari Jadi RSUD Haji ke-30 serta menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-77 Tahun.

“Jadi kegiatan hari ini mulai dilaksanakan pembukaan lomba dalam rangka Hari Jadi RSUD Haji ke-30 dan untuk menyambut Perayaan 17 Agustus, hari kemerdekaan Republik Indonesia,” ucapnya, jumat (29/7/2022).

Dengan adanya kegiatan ini, ia berharap dapat menumbuhkan tali silaturahmi dan lebih mengakrabkan perawat atau petugas yang ada di RSUD Haji Provinsi Sulsel.

“Karena setelah pandemi dua tahun itu, memang agak vakum dan tegang di RSUD Haji. Sehingga dengan momen ini, saya berharap bahwa itu semangat dari teman-teman dan seluruh pegawai di RSUD Haji mulai tumbuh kembali. Kita berharap ke depan efek dari pandemi ini sudah tidak ada lagi,” ungkapnya.

Kita lebih mempererat tali kekeluargaan dan rasa kebersamaan sesama petugas ungkapnya, sehingga apa yang terjadi selama pandemi itu bisa lebur.

Tambahnya, dengan adanya semangat seperti ini, semuanya akan kembali dan menumbuhkan kinerja kepada seluruh pegawai.

“Sehingga apa yang kita harapkan untuk kinerja pelayanan sama dengan orientasi pelayanan yang ada di tema perayaan hari jadi RSUD Haji kali ini,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Paniti, Nuzlia Qurniati Suam, S.E.Ak., M.Adm.KP mengungkapkan, pada dasarnya kegiatan lomba seperti ini untuk lebih merekatkan silturahmi antar perawat, petugas serta unsur pimpinan.