BARCELONA – Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong mengakui jika musim ini start Barcelona (Barca) jauh dari bagus. Pemain asal negeri belanda tersebut yakin bahwa klubnya masih memiliki kesempatan untuk menyudahi musim ini dengan baik.

Baca Juga: Ballon d’Or 2021, Lewandowski: Jangan Ada Politik Karena Saya Pantas!

Kondisi Barca saat ini sedang tidak baik-baik saja, Setelah tidak terkalahkan di tiga pertandingan pertama, Los Cules cuma sekali menang dalam enam pertandingan berikutnya. Termasuk menderita tiga kekalahan.

Hasil kurang baik tersebut menempatkan Barcelona terdampar di peringkat sembilan klasemen sementara LaLiga Spanyol dengan nilai 12 poin, terpaut lima poin dari Real Madrid dan Atletico Madrid di dua besar meskipun masih memiliki satu pertandingan di tangan.

Tidak berbeda jauh dengan di Eropa, Barca juga mengalami kekalahan di dua pertandingan pertama sehingga menempatkan asuhan Ronald Koeman tersebut berada di dasar klasemen Grup E tanpa poin. Diketahui jika mengingat kelolosan butuh sembilan hingga 10 poin, Barcelona sama sekali tidak boleh kehilangan poin lagi di empat laga sisa.

Pemain Barcelona, Frenkie de Jong, mengatakan jika mengenai kekalahan Barcelona tersebut adalh merupakan suatu yang sangat dibesar-besarkan.

“Ini sangat dibesar-besarkan, kami bukannya stagnan. Hasil-hasilnya memang buruk, tidak ada yang mengabaikannya,” kata Frenkie.

Frenkie menambahkan, jika dirinya saat ini dirinya mengaku kecewa namum tidak merasa terpuruk sama sekali.

“Anda bisa mengetahui atmosfer negatif di sekitar klub, yang memang masuk akal ketika Anda mendapatkan hasil-hasil yang buruk di sebuah klub seperti Barcelona. Aku memang kecewa, tapi aku tidak terpuruk.” ujarnya.

Lanjut Frenkie, mengungkapkan bahwa diriya masih memiliki kesempatan untuk mengejar perolehan poin dari real maupun atletico madrid, karena masih unggul dalam jumlah pertandingan.