MAKASSAR – Generasi Baru Indonesia (GenBI) Komisariat Universitas Negeri Makassar (UNM) melakukan kunjungan silahturahmi dengan Direktur Perusahaan Daerah (PD) Pasar Makassar Raya. Kunjungan ini dilakukan di Kantor PD Pasar Makassar Raya jalan Kerung-kerung No. 68 Makassar, Selasa (5/10/2021).

Baca Juga: Gali Potensi Ekowisata di Masa Pandemi, GenBI Sulsel Gelar Webinar Nasional

Kegiatan kunjungan silahturahmi ini merupakan salah satu rangkaian sebelumnya dilaksanakannya program kerja Gebyar (Gerakan GenBI dan Masyarakat) bersama QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) dari Deputi Kewirausahaan GenBI UNM. Hal ini sebagai wujud implementasi dari GenBI pejuang QRIS Nasional.

Pertemuan bersama PD Pasar Makassar Raya ini adalah sebuah langkah awal untuk mensosialisasikan QRIS ke pasar-pasar tradisional di kota Makassar. Ketua Umum GenBI UNM yakni Syarif Hidayatullah bersama beberapa pengurusnya saat berkunjung, diterima baik oleh Direktur Operasional PD Pasar Makassar Raya dan beberapa jajarannya.

Direktur Operasional PD Makassar Raya, Saharuddin Ridwan, mengungkapkan jika dirinya sangat mengapresiasi program dari para pengurus GenBI ini.

Dalam sebuah perbincangannya, Ia mengatakan bahwa di era saat ini diperlukan para pemuda untuk aktif dan mendorong digitalisasi di pasar-pasar tradisional ini.

Menurut Saharuddin, hal tersebut selaras dengan produk digital PD Pasar Makassar Raya yang telah terealisasi dan sudah ada terpasang bernama Baruga Pasar di Pasar Pa’baeng-baeng.

“Dengan adanya Gebyar QRIS ini, kita tidak hanya mengedukasi pedagang-pedagangnya saja tapi juga pelanggan. Sehingga nantinya juga ikut mendorong pelanggan lain atau konsumen lain untuk bertransaksi digital melalui QRIS ini “, ungkap Saharuddin.

Saharuddin berharap, bahwa setelah terbangunnya komunikasi antara para pengurus GenBI UNM dan PD Pasar Makassar Raya nantinya program kerja yang ingin dilaksanakan bisa terlaksana sesuai harapan dan berjalan lancar. Selain itu, juga diharapkan para pengurus GenBI tetap selalu semangat dalam memberikan energi untuk negeri.