MAKASSAR – Berkat program Sapu Jagad yang di canangkan oleh Pemerintah kota (Pemkot) Makassar, Sulawesi Selatan, Kecamatan Rappocini mengalami penurunan kasus Covid 19 yang signifikan.

Baca juga : Optimalkan UMKM, Indira Yusuf Sharing Bersama Ketua PKK Bandung

Camat Rappocini, Syahruddin, mengatakan daerahnya pernah menempati urutan kedua dari kecamatan Makassar yang paling banyak terpapar Covid 19 sekota Makassar.

“Dari data sebelumnya Rappocini ke dua terbanyak terpapar covid 19 menghampiri 700 orang dalam sehari. Namun berkat Edukasi vaksinasi Sapu Jagad kecamatan Rappocini mengalami penurunan yang sangat drastis,” ujarnya, Rabu (6/10/2021).

Ia melanjutkan situasi sekarang sudah membaik, termasuk di rappocini tentunya yang sudah dilakukan edukasi pada masyarakat, yaitu vaksin dalam rangka penanganan Covid 19.

“Masyarakat sudah semakin sadar untuk melaksanakan vaksin, dan sekarang dari data yang kami kumpulkan menghampiri 80 persen yang sudah melaksanakan vaksinasi,” ungkapnya.

Ia berharap kedepanya masyarakat bisa tetap menjaga protokol kesehatan.

“Semogah pencapaian seratus persen bisa di dapatkan, dan saya harap masyarakat Rappocini tetap menjaga protokol kesehatan,” tandasnya.