JAYAPURA – Petinju putri andalan Sulawesi Selatan (Sulsel), Hindriawati Haer telah menyelesaikan laga pertamanya di atas ring dengan mengalahkan petinju tuan rumah Yusulina Balandina Matuba di babak penyisihan cabang olahraga (Cabor) tinju PON XX 2021 Papua, Selasa (5/10/2021).

Baca Juga: Petinju Putri Sulsel Raih Kemenangan Pertama di PON XX Papua

Pada laga selanjutnya,  Hindriawati Haer yang kerab disapa Indri ini telah ditunggu oleh petinju cantik andalan DKI Jakarta Novita Sinadia yang akan berlangsung di GOR APO Cendrawasih, Kota Jaya Pura, Kamis (7/10/2021).

Hindriawati Haer yang merupakan gadis kelahiran Tobelo, 30 Agustus 1996 lalu ini ialah perah medali emas pada Pra PON Wilayah Timur dan Tengah di Ternate, September 2019.

Inilah kali pertama kedua petinju putri ini bertemu di atas ring. Pada Pra PON di Ternate, kedua petinju ini tak sempat bertemu. Indri kalah di babak semi final ean hanya meraih medali perunggu. Sementara Novi, sapaanya lolos ke final. Ia meraih medali emas setelah mengalahkan Serly Kase wakil Nusa Tenggara Timur (NTT).

Indri mengaku tak gentar menghadapi petinju Ibu Kota tersebut. Sebab, jika berkaca dari prestasi keduanya di Pra PON, di atas kertas Novi sedikit lebih diunggulkan.

Indri mengatakan, bahwa semuanya ditentukan di atas Ring nanti, bukan hanya ditentukan melalui kertas.

‘’Semua ditentukan di atas ring, bukan di atas kertas,” kata Indri.

Sementara itu, Pelatih Tinju Kontingen Sulsel, Dufri Masihor, mengatakan jika persiapannya saat ini pada umumnya sama seperti atlet-atlet Indonesia yang lainnya dalam menghadapi PON XX Papua.

“Persiapan yang kami lakukan sama seperti persiapan atlet-atlet lain di Indonesia dalam menghadapi PON. Yang pasti kami tidak pilih-pilih lawan. Siapapun kami siap hadapi,” ujar Dufri.