JAYAPURA – Kontingen Sulawesi Selatan (Sulsel) lewat Tim Hoki Putra dan Putri belum berhasil meraih poin di babak penyisihan PON XX Papua 2021.

Baca Juga: Laga Hidup Mati Petinju Putri Sulsel di PON XX Papua

Pertandingan yang digelar di Lapangan Hoki Outdoor, Kabupaten Jayapura tersebut, Tim Hoki putra harus mengakui keunggulan Jawa Barat (Jabar). Sedangkan putrinya kalah 0-1 dari DKI Jakarta.

Tim putra Sulsel harus menelan malu setelah kalah 1-7 pada laga perdana di babak penyisihan PON XX Papua, Rabu (6/10/2021).

Tim Sulsel lebih dulu unggul 1-0 di kuarter pertama. Namun, di kuarter kedua, ketiga, hingga keempat, Jabar membalikkan keadaan melalui tujuh gol yang mereka jebloskan.

Pelatih Tim Hockey Sulsel, Abdul Rahman, mengungkapkan bahwa dirinya mengapresiasi perjuangan anak asuhnya meskipun mengalami kekalahan dari tim Jawa Barat.

“Saya cukup puas permainan anak-anak. Kami bermain terbuka dan bisa mencetak gol ke gawang Jabar,” ujar Rahman.

Lanjut Rahman, mengatakan bahwa peringkat Jabar memang di atas Sulsel.

Terakhir, Rahman menyebutkan jika di partai selanjutnya menghadapi tuan rumah Papua anak asuhnya siap bermain maksimal untuk meraih poin penuh.

Kontingen Tim hoki putra Sulsel bergabung di pool neraka. Grup ini dihuni tuan rumah Papua, Jabar, Kalimantan Timur, DKI Jakarta, dan Papua Barat.

Pada babak penyisihan, di hari kedua DKI Jakarta mengalahkan Papua Barat dengan skor 4-0 . Pertandingan berlangsung di Stadion Outdoor, Doyo Baru, Kabupaten, Jayapura. Sementara tuan rumah Papua menang atas Jawa Barat dengan skor 2-0.

Sementara itu, di pool putri, tim tuan rumah Papua mengandaskan Papua Barat dengan skor 4-0 dan DKI Jakarta menundukan Sulsel 1-0.