JAYAPURA – Wakil Sulawesi Selatan (Sulsel) melalui Cabang Olahraga (Cabor) Tinju kelas 52 kg, Yosua Holy Masihor, mampu menyelesaikan tugas pertamanya pada PON XX Papua 2021 yang berlangsung di GOR Cendrawasih APO, Kota Jayapura, Jumat (8/10/2021) sore.

Baca Juga: Lifter Rahmat Erwin Sumbang Emas Bagi Sulsel di PON XX Papua

Di Laga ke-51 atau partai keempat dihari keempat Cabor Tinju PON XX Papua 2021, Holy mampu mengalahkan petinju asal Provinsi Bangka Belitung (Babel), Ade Ilham Tapajati dengan skor mutlak 5-0.

Melalui hasil itu, Holy yang merupakan putra sulung mantan petinju Indonesia peraih medali emas SEA Games 1997 Jakarta, Dufri Masihor ini lolos ke semifinal.

Pada partai selanjutnya, Holy sudah ditunggu oleh petinju Kepulauan Riau (Kepri), Ingatan Illahi. Keduanya bertarung demi merebut tiket ke babak final.

Sebelum Holy naik ring, pada tempat yang sama petinju lainnya, Ingatan Illahi, dengan mudah mengalahkan wakil tuan rumah, Papua Yosep Murib dengan KO.

Petinju Sulsel, Yosua Holy Masihor, mengatakan bahwa dirinya mengaku bersyukur karena mampu menuntaskan tugas pertamanya di PON XX Papua 2021. Ia juga menyampaikan terima kasihnya kepada ibu dan ayahnya yang sekaligus pelatihnya, Dufri Masihor.

‘’Terima kasih kepada para pelatih. Khususnya kepada Ibu dan Bapak saya yang juga pelatih saya. Beliau yang selama ini melatih dan terus mendampingi serta memberi motivasi,” katanya kepada wartawan usai turun dari ring.

Lanjut Holy, mengungkapkan bahwa dirinya pada latihan yang dilakukan setahun lebih menjelang PON Papua tidaklah sia-sia karena telah merasakan kemenangan pertama di ajang PON.
Ia menambahkan jika dirinya merasa belum puas sebelum target pribadinya pulang membawa medali emas terwujud.