RAKYATDOTNEWS, MAKASSAR – Berbagai cara dan metode telah dilakukan oleh berbagai pihak tanpa terkecuali KALLA, untuk melawan pandemi, mulai dari bidang kesehatan, psikologi hingga sosial. Namun, ada satu aspek yang tetap perlu dikuatkan, yaitu spiritual. Aspek ini menjadi sangat penting untuk menghadapi masa sulit seperti sekarang ini.

Karena itu, Kalla Group kembali menghadirkan webinar Sinergi Atasi Covid-19 seri ke-4 yang digelar hari ini, Rabu (4/8/2021). Kali ini tema yang diusung ialah “Solusi Langit di Tengah Pandemi yang Semakin Sulit” dengan menghadirkan narasumber Ustadz Muh Fakhrurrazi Anshar, yang bakal berbagi apa saja hal-hal yang bisa dilakukan untuk menghadapi pandemi dengan melihat aspek spiritual.

“Melalui Webinar Seri- 4 kali ini, kami ingin menyampaikan bahwa ada banyak upaya yang bisa lakukan untuk melawan pandemi secara bersama-sama, salah satunya dari aspek spiritual. Oleh karena itu, kami mengajak masyarakat untuk dapat bergabung kembali pada webinar ini untuk memperkaya edukasi bersama dalam menghadapi Covid-19,” ungkap Diah Zaddiah Rustham, Corporate Communication Departement Head Kalla Group.

Webinar ini akan disiarkan secara langsung pada Youtube Kalla Group, IDI Makassar, Satgas Covid-19 Unhas, UMFA Channel, Athirah TV, Celebes TV dan Wahdah TV. Sebelumnya, Kalla Group telah menggelar webinar Sinergi Atasi Covid-19 seri ke-3 dengan tema “Langkah Taktis Mengenali Penyebaran dan Penanganan Covid-19 Varian Baru”, Sabtu (31/7/2021) lalu. Dua narasumber yang dihadirkan ialah Dr. Aminuddin Syam, selaku Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat UNHAS dan Dr. Satriawan Abadi, selaku Tim Satgas Covid-19 IDI Makassar.

Salah satu yang menjadi pembahasan Dr. Aminuddin Syam, SKM, M.Kes., M.Med ialah mengenali dan mencegah penyebaran Covid-19 varian baru, yaitu varian alpha, varian beta, varian delta dan varian delta plus. Namun, menurutnya, hal yang terpenting ialah bagaimana menghindarinya.