JAYAPURA – Wakil Sulawesi Selatan (Sulsel) pada PON XX Papua Cabang Olahraga (Cabor) tinju kelas 75 kg, John Yambe, akan memulai debutnya melawan salah satu atlet pelatnas persiapan SEA Games asal Jawa Barat, Michael Muskita, Sabtu (9/10/2021).

Baca Juga: Holy Masihor Melaju Ke Semifinal Cabor Tinju PON XX Papua 2021

John satu dari dua atlet Sulsel yang masih memiliki harapan di PON Papua 2021 melalui Cabor Tinju menyisakan dua atlitnya, yang salah satunya merupakan Jhon. Karena tiga lainnya telah lebih dulu tersingkir pada babak penyisihan.

Wakil Sulsel melalui cabor tinju yang tersingkir tersebut yaitu Hindriawati Haer kelas 54 kg putri, Daut Fairyo kelas 64 kg dan Haris Mongga kelas 91 kg.

Dilansir dari INFOSULSEL.COM, Jhon yang merupakan petinju berdarah Papua ini naik ring pada partai ke-6 pertandingan hari kelima PON XX Papua 2021 cabor tinju di GOR Cendrawasih APO, Kota Jayapura.

John menjelaskan, bahwa apabila mampu mengalahkan Muskita tentunya akan menjadi prestasi tersendiri baginya. Karena lawan yang dihadapi nanti ialah salah satu petinju terbaik di kelasnya.

Apalagi, John yang sehari-hari berprofesi sebagai anggota TNI Angkatan Darat dari Batalyon 726/Tamalatea ini masih minim pengalaman.

Namun, John menegaskan bahwa dirinya merasa tak gentar. Sebab, petinju berlatar belakang prajurit TNI ini telah doktrin untuk siap menghadapi lawan dari manapun agar mampu mempersembahkan medali bagi Sulsel.

‘’Saya tak pernah gentar dan memilih-milih lawan. Siapapun lawan saya siap menghadapi dan siap mempersembahkan yang terbaik untuk Sulsel,” kata John.

Sementara itu, Pelatih Tinju Sulsel, Dufri Masihor, yang merupakan peraih medali emas SEA Games 1997 Jakarta mengatakan bahwa dalam menghadapi PON Papua atlet tinju Sulsel telah diberi latihan yang keras dan ketat.