GOWA – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Gowa bergerak cepat memberikan bantuan kepada bayi penderita yang lahir dengan usus terburai yang kini di rawat di RSUD Syekh Yusuf Kab. Gowa, Sabtu (9/10/2021).

“Begitu kami dapat informasi dari media sosial dari masyarakat ada bayi yang membutuhkan bantuan kami langsung turun hadir dan memastikan bayi selama perawatan mendapatkan pelayanan yang baik”

“Dan Alhamdulillah bayi mendapatkan pelayanan yang baik, semua perawat melaksanakan tugas dengan baik, hanya saja memang di rumah sakit ini belum ada dokter spesialis bedah anak,” kata Ketua DPC PDIP Gowa, Andi Hikmawati A. Kumala Idjo saat ditemui di RSUD Syekh Yusuf Gowa.

Bayi Perempuan bernama Ratu Seftiya Saputri berusia 11 hari ini, merupakan bayi Pasangan dari Pak Sahrul dan Ibu Putri Salsabilah yang tinggal di Kecamatan Bungaya Kelurahan Sapaya Kabupaten Gowa terlahir dengan kondisi kelainan pada dinding perut bayi.

Menurut Andi Hikmawati, usus bayi atau organ pencernaan terburai keluar dan sudah dirawat kurang lebih satu minggu di RSUD Syekh Yusuf. Hingga kini pihak keluarga sang bayi membutuhkan uluran tangan para dermawan untuk kebutuhan operasi dan pengobatan.

Dalam kesempatan kunjungan itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Gowa turut memberikan bantuan kepada bayi penderita usus terburai untuk keperluan biaya pengobatan berupa uang tunai kepada pihak keluarga bayi.

Baca juga : Kepala Baguna PDIP Sulsel Dampingi Mensos Kunjungi Lokasi Bencana Luwu

Bantuan ini disalurkan langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Gowa yang dipimpin oleh Andi Hikmawati A. Kumala Idjo didampingi Pengurus FPC Kab. Gowa Andi Dewi dan sejumlah anggota fungsionaris lainnya yang hadir.