MAKASSAR – Maksimalkan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS), Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Dinas kesehatan Kota Makassar bersama UNICEF Indonesia dan Yayasan Gaya Celebes (YGC) menggelar pertemuan Advokasi bersama pemangku kepentingan, Tokoh Masyarakat dan Agama terkait imunisasi rutin dan BIAS di kota Makassar.

Baca juga:Dosen Dan Karyawan ITkesMu Sidrap Sudah Divaksinasi 100 Persen

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, Nursaidah Sirajuddin mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kerja sama antara dinas pendidikan, dinas kesehatan, tokoh masyarakat dan agama.

“Dengan adanya kegiatan ini kita mampu berkolaborasi dengan dinas pendidikan dan kesehatan, dimana capaian- capaian bulan imunisasi bisa kita maksimalkan sesuai waktu yang telah ditentukan dan bisa tetap lancar seperti tahun-tahun sebelumnya,” ujarnya, Sabtu (09/10/2021).

Maksimalkan BIAS, PLT Kadis Kesehatan Ikut Sertakan Tokoh Masyarakat dan Agama

Ia berharap para ulama bisa mendukung pemerintah dalam menjalankan program pemerintah.

“Dengan pertumbuhan lintas sektor dari ulama bisa mendukung pemerintah sehingga bisa tetap berjalan dengan lancar,” ungkapnya

Kepala Bagian Tata Usaha Kementerian Agama Kota Makassar, H. Abdul Rafik, memberikan apresiasi terhadap program dari Dinas Kesehatan dan berharap betul-betul di berikan imunisasi yang kuat.

“Saya betul berikan apresiasi kepada Dinas Kesehatan mengenai program ini, kalau perlu lebih cepat lebih baik, sehingga betul-betul anak sekolah mempunyai kekebalan tubuh sehingga terhindar dari segala macam penyakit,” pungkasnya.