Hidup Sebatang Kara, Pengurus JOIN Makassar Bantu Nenek Hasnah

  • Whatsapp

Rakyat News, Makassar – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Jurnalis Online Indonesia (DPD JOIN) Kota Makassar menggelar kegiatan sosial ‘Jumat Berbagi’ kepada masyarakat tidak mampu, Jumat (31/1/2020). Sejumlah pengurus organisasi wartawan ini mendatangi Nenek Hasnah, perempuan renta berusia 80-an tahun yang hidup sebatang kara.

Janda yang ditinggal mati suaminya sejak 40 tahun silam ini tinggal di sebuah gubuk kecil di pinggir Jl Kerung-Kerung, Kecamatan Barabarayya Utara, Kecamatan Makassar Kota Makassar. Di gubuk berukuran 1 X 2 meter itu Hasnah berdiam seorang diri. Sejak menikah dengan Daeg Minggu ia tidak dikaruniai anak.

Bacaan Lainnya

“Rasa kemanusiaan kami tergugah untuk membantu Nenek Hasnah yang hidup sebatang kara. Dia tinggal di sebuah gubuk reot di jantung kota Makassar. Ini juga bagian dari salah satu program kegiatan sosial JOIN Kota Makassar,” jelas Sekretaris JOIN Kota Makassar, Ariel kepada sejumlah wartawan.

Salah satu program DPD JOIN Kota Makassar periode 2019-2023 yakni kegiatan sosial dengan program kegiatan menyalurkan bantuan kepada kaum dhuafa lansia.

Pengurus organisasi wartawan ini mengajak kepada para dermawan untuk bersama-sama membantu mereka agar memiliki kehidupan layak.

“Banyak lansia yang harus terus berjuang untuk hidup dari hari ke hari. Menjadi tua tak berarti mereka bisa beristirahat dan bersantai di rumah,” kata H Ibrahim, Wakil Ketua JOIN Makassar.

“Bisa membantu lansia akan membantu memberikan secercah harapan untuk banyak lansia di luar sana,” timpal Rahayu, Bendahara JOIN Makassar yang didampingi jajaran pengurus lainnya. Di antaranya Hasbullah, Ahmad dan Ning. (*)

Pos terkait