PANGKEP – Dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad Saw. Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al Hikmah Pangkep adakan pembagian sembako kepada masyarakat, bangun masjid, serta pengukuhan munaqasyah tahfizul quran terhadap santrinya.

Baca Juga : Pemkab Gowa Bagikan 50 Ribu Masker, Sambil Edukasi Masyarakat Taat Prokes

Kepala SMPIT Al-Hikmah Pangkep, RESMI,S.Pd. mengatakan, sebanyak 250 paket sembako dibagikan pada tukang bentor dan warga sekitar sekolah yang kurang mampu.

“Sembako sebanyak 250 paket kita bagikan buat tukang bentor, warga sekitar SIT Al Hikmah Pangkep, dan warga kurang mampu di sekitar lingkungan sekolah,” ungkapnya, Sabtu (9/10/2021)

Selain membagikan sembako kepada masyarakat kurang mampu, SIT Al-Hikmah mengadakan pengukuhan munaqasyah tahfizul Quran atau ujian hafalan kepada anak santrinya, hal ini sebagai syarat target hafalan yang harus diselesaikannya.

Adapun pengukuhan munaqasyah tahfizul Quran atau ujian hafalan juz 1, 29, dan 30 yang diselenggarakan di sekolah ini, diikuti 84 orang terdiri dari tiga orang siswa SMP dan 81 siswa SD.

Terpisah, Kepala SIT Al-Hikmah, Hj Sarpia Farid mengatakan, pengukuhan munaqasyah tahfizul quran hari ini merupakan angkatan kedua dan ketiga.

“Munaqasyah tahfizul quran, juz 1, 29, dan 30,” tutupnya.

Maulid ini juga dihadiri Bupati Pangkep sekaligus meresmikan penggunaan masjid Hadaeni Annas SIT Al-Hikmah.