UKI-PAULUS Laporkan Alumni Penyebar Hoax

  • Whatsapp

rakyat.news, MAKASSAR – Beberapa hari terakhir ini beredar kabar di sejumlah media sosial yang diduga dilakukan oknum HT alumni angkatan 88 Universitas Kristen Indonesia Paulus (UKIP) yang bernada memojokkan yayasan dan universitas dimana HT Cs diduga menyebarkan berita bohong yang menimbulkan keresahan pihak yayasan, dosen, alumni dan para mahasiswa.

Adapun berita bohong yang disebar HT dimedia sosial menurut pihak kampus bunyinya, UKI-PAULUS telah mengambil pinjaman di Bank  Rp 2,7 miliar dengan menjaminkan kampus UKI-PAULUS dan pinjaman tersebut sudah menjadi kredit macet.

Bacaan Lainnya

Atas pernyataan HT Cs tersebut pihak yayasan dan kampus pun bereaksi dengan melaporkan pelaku di Mapolda Sulsel, Kamis (13/02/20). 

“Kami telah melaporkan HT Cs karena telah membuat berita bohong yang meresahkan banyak pihak,” kata Rektor UKI-Paulus, DR Agus Salim, SH, MH, di Kampus Pasca Sarjana UKI-PAULUS Jl. Cendrawasih.

Lebih jauh dia menjelaskan apa yang disampaikan HT Cs sama sekali tidak benar, sampai saat ini ukip-paulus tidak memiliki pinjaman di bank manapun.

Agus Salim juga mengatakan tidak tahu apa motif HT menyebarkan berita bohong itu, sebagai alumni seharusnya dia memberikan dukungan bukan sebaliknya menimbulkan keresahan.

“Jadi kondisi keuangan dan kampus UKI-PAULUS baik-baik saja,” tegas Agus Salim.

Adapun Ketua Harian Yayasan PIKI Paulus, Prof DR, Pasalong Pasapan, SH, MH mengatakan, biasaya kalau terkait urusan mahasiswa dan universitas semuanya diserahkan pada rektor, tetapi ini sudah terkait dengan yayasan sehingga pihak yayasan juga harus ikut terlibat.

“Kami sudah laporkan ke Polda Sulsel dan ini masuk dalam UU IT,” kata Prof Pasalong.

Atas laporan tersebut dia berharap pihak kepolisian segera menindak lanjuti laporan terhadap HT Cs karena sudah menimbulkan keresahan dan sangat merugikan UKIP-PAULUS. ( IWAN MAPPARENTA )

Pos terkait