AARHUS – Tim Regu Bulu Tangkis Putra Indonesia berhasil mengalahkan Aljazair dengan skor 5-0 pada partai pertama Grup A Piala Thomas 2020 yang bertanding di Ceres Arena, Denmark, Minggu (10/10/2021) dini hari WIB.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Indonesia Berlaga di Piala Thomas dan Uber 2021

Tim Thomas Indonesia mengawali laga ini dengan penuh keyakinan dengan menyapu bersih pertandingan pada nomor tunggal putra lewat ketiga wakilnya, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Jonatan Christie diturunkan lebih dulu untuk melawan wakil Aljazair, Youcef Sabri Medel. Alhasil, pria yang kerap disapa Jojo ini dapat menang dalam dua gim langsung dengan skor 21-8 dan 21-8.

Di pertandingan berikutnya, Shesar yang menghadapi Mohamed Abderrahime Belarbi, berhasil memberikan poin kedua bagi Tim Indonesia dalam dua gim langsung dengan skor 21-6 dan 21-12.

DEngan kemenangan Shesar, Tim Thomas Indonesia hanya membutuhkan satu hasil positif lagi dalam memastikan kemenangan pada laga ini.

Tanggung jawab itu diambil oleh

Tak mau kalah dari Jonatan dan Shesar, Chico yang melawan wakil ketiga Aljazair, Adel Hamek tidak menemui kendala banyak kendala. Sehingga, dengan mudah menang dalam dua gim langsung dengan skor 21-11 dan 21-7. Indonesia pun sudah memastikan diri sebagai pemenang laga ini.

Meski salah satu tim telah memastikan kemenangan dalam fase grup, namun tetap saja kelima partai mesti harus dituntaskan. Hasilnya, dua wakil Indonesia di nomor ganda putra, lewat Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan tetap tampil dini hari ini.

Pasangan Ahsan/Hendra menang mudah ketika menghadapi Koceila Mammeri/Youcef Sabri Medel. Selain itu, dari sisi fisik, mereka telah unggul karena Koceila Mammeri/Youcef Sabri Medel sudah tampil di nomor tunggal sebelumnya.