JAYAPURA – Wakil Sulawesi Selatan (Sulsel) pada gelaran PON XX Papua 2021 cabang olahraga (Cabor) Sepak Takraw, mampu mengawinkan medali emas dari nomor Quadrant putra dan putri.

Baca Juga: John Yambe Tantang Petinju Pelatnas SEA Games di PON XX Papua

Tim Putri

Pada laga final cabang olahraga (Cabor) Sepak Takraw yang dilangsungkan di GOR Trikora, Universitas Cenderawasih, Kota Jayapura, Sabtu (9/10/2021), Regu Sepak Takraw Putri Sulsel mampu membawa pulang medali emas terlebih dulu setelah mengalahkan tim DKI Jakarta.

Tim asal Ibukota DKI Jakarta pada set pertama, berhasil unggul lebih dulu atas Sulsel dengan skor 21-17.

Tetapi, Sulsel yang tak mau kalah mampu bangkit di set berikutnya dan berhasil menyamakan poin atas DKI Jakarta dengan skor 21-11.

Di set penentuan, Sulawesi Selatan yang dikomandoi Kusnelia, mampu mempertahankan peroformanya sehingga membuat DKI Jakarta sedikit kewalahan. Alhasil, Regu Putri Sepak Takraw Sulsel mampu mengamankan medali emas setelah menang 21-14 di set ketiga laga.

Tim Putra

Pada Final Sepak Takraw Putra, Tim Sulsel dihadang oleh Tim Jawa Timur (Jatim). Namun, kekompakan Sulsel berhasil mendominasi set pertama sehingga mampu menang dengan skor 21-14.

Memasuki set kedua, pertandingan berjalan ketat. Tim Jatim bermain dengan susah payah, namun berhasil memaksa Sulsel masuk set ketiga setelah menang 24-22.

Tim Jatim yang sedikit kewalahan pada set sebelumnya, membuat Tim Sulsel tampil sedikit superior pada set ketiga, sehingga mampu menang cukup mudah dengan skor 21-10.

Pelatih Sepak Takraw Sulsel, Ramli, mengungkapkan bahwa raihan dua emas pada nomor pamungkas Cabor Sepak Takraw, sudah sesuai dengan target awal dari timnya.

Ramli menambahkan, jika kunci utama kemenangan anak asuhnya tersebut ialah karena mereka mampu bermain dengan lepas.