Portugal vs Qatar: Ronaldo CS Tekuk Qatar 3-0

  • Bagikan
Portugal vs Qatar: Ronaldo CS Tekuk Qatar 3-0
Sumber: Twitter/SelecaoPortugal

FARO – Pertandingan Persahabatan yang mempertemukan antara Portugal vs Qatar yang berlangsung di Estádio Algarve pada hari Minggu (10/10) pukul 02.15 WIB, berakhir dengan skor 3-0.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Indonesia Berlaga di Piala Thomas dan Uber 2021

Pada laga Portugal vs Qatar yang berkahir dengan skor 3-0 tersebut, gol ‘Selecao’ masing-masing dicetak oleh mega bintangnya Cristiano Ronaldo, Jose Fonte serta Andre Silva.

Dengan menyumbang skor bagi ‘Selecao’, Cristiano Ronaldo juga turut memperpanjang rekor pencetak gol terbanyak sepanjang sejarahnya menjadi 112 gol.

Sebelumnya, Selecao datang ke pertandingan melawan Qatar tersebut dengan kemenangan 3-0 atas Azerbaijan asuhan Gianni De Biasi.

Sementara Qatar hanya bermain imbang 1-1 melawan Luksemburg melalui gol yang dicetak oleh Yvandro Borges Sanches dan kemudian skuad ‘Annabi’ lewat Homam Ahmed.

Babak Pertama

Di babak pertama, pertandingan berjalan dengan baik dengan dengan dominasi yang dilakukan oleh skuad Selecao.

Namun, peluang besar pertama berawal untuk Qatar, dari kaki Ali Almoez di menit ke-9 dengan sepakan yang sangat berbahaya.

Memasuki pertengahan babak pertama, Cristiano Ronaldo mampu menjebol gawang Annabi pada menit ke-38, sehingga mengubah skor 1-0 di laga Portugal vs Qatar.

Dilansir dari ESPN, Gol Cristiano Ronaldo tersebut membuat rekor berlanjut dengan baik setelah melewati Ali Daei.

Hingga babak pertama usai, Pertandingan Persahabatan antara Portugal vs Qatar berakhir dengan skor 1-0 untuk Selecao.

Babak Kedua

Pada babak kedua, Qatar yang tak mau kalah mencoba untuk mengancam beberapa kali ke gawang Cristiano Ronaldo dkk.

Portugal yang melihat kelengahan pada pertahanan Qatar memaksa masuk untuk menambah pundi-pundi gol setelah memasukkan beberapa pemainnya.

Alhasil, Portugal berhasil memperlebar skor menjadi 2-0 setelah Jose Fonte mampu menyarangkan bola ke gawang Qatar.

Portugal semakin gencar untuk membendung pertahanan skuad Annabi, hasilnya di menit injury time Selecao menambah skor menjadi 3-0 setelah upaya Andre Silva memasukkan bola tak mampu dibendung oleh kiper Qatar.

Hingga peluit panjgan berakhirnya laga, hasil Pertandingan Persahabatan antara Portugal vs Qatar berakhir dengan skor 3-0.

Daftar Susunan Pemain Portugal vs Qatar

Portugal XI (4-2-3-1): Anthony Lopes, Nelson Semedo, Jose Fonte, Ruben Dias, Nuno Mendes, Joao Palhinha, Joao Mario, Bernardo Silva, Rafael Leao, Diogo Jota, Andre Silva

Qatar XI (3-5-2): Youssef Hassan, Tarek Salman, Bassam Al-Rawi, Abdelkarim Hassan, Pedro Miguel, Hassan Al-Haydos, Mohammed Waad, Abdulhaziz Hatem, Homam Ahmed, Almoez Ali, Akram Afif

 

  • Bagikan

Makassar Recover

Makassar Recover