Toraja Utara – Raih penghargaan TPAKD Award 2021, Dirjen Perbendaharaan kanwil SulSel dikukuhkan sebagai institusi pelopor dengan kemudahan akses keuangan bagi pelaku UMKM.

Baca juga : Perkuat Data Statistik Keuangan, Kanwil DJPB Sulsel Jalin ‘PKS’ dengan BPS

Salah satu program yang tengah digenjotnya yakni UMi. Sehingga mengantarkan DJPb Sulsel patut berbangga atas apresiasi tersebut.

Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Sulsel, Syaiful mengungkapkan torehan tersebut salah satu wujud dari upaya membantu UMKM tumbuh terlebih di masa pandemi.

“Itu kan adalah kemudahan akses bagi pelaku usaha UMKM. Maka sebagai salah satu wujud dari upaya tadi itu ya membantu UMKM tumbuh,” ujarnya, Senin (4/10/2021), malam, saat ditemui usai pembukaan Toraja Highland Festival di Misiliana Hotel Rantepao.

Syaiful juga mengatakan segala daya upaya berusaha semaksimal mungkin dalam pemberian kemudahan akses bagi pelaku UMKM pihaknya lakukan.

Lebih lanjut, Syaiful mengungkapkan kemudahan yang diberikan untuk UMi tanpa  jaminan untuk pinjamannya. Sehingga, dapat kita lihat tadi juga ada beberapa yang memperoleh penghargaan salah satunya adalah Pegadaian sebagai penyalur UMi.

Karena itu, Kanwil DJPb ini pun berharap motivasi bagi semua pihak untuk dapat berkontribusi dalam rangka mendukung UMKM tumbuh, bertahan, dan kembali bangkit untuk ekonomi yang lebih baik.

Syaiful juga berharap event ini menjadi sarana bagi kita untuk mensosialisasikan sebenarnya bahwa akses keuangan itu tidak hanya bersumber dari perbankan tapi juga ada lembaga-lembaga keuangan bukan bank yang memang ditunjuk oleh pemerintah untuk menyalurkan.