MAKASSAR – Mercure Makassar Nexa Pettarani hotel bintang 4 dengan ciri khas yang memadukan budaya lokal yang elegan dengan sentuhan budaya barat yang modern bersama dengan ALL (Accor Live Limitless) merayakan Hari Batik Nasional dengan menggelar “Batik Nusantara Celebration” sepanjang bulan Oktober.

Baca Juga: Mercure Makassar Nexa Pettarani Serahkan Bantuan ke Korban Kebakaran

Gelaran Batik Corner tersebut dilakukan di area lobi Hotel Mercure Makassar yang berkolaborasi dengan desainer lokal yaitu Iskandar Yusri dan UMKM lokal yaitu Amelia Art Toraja.

Dalam kegiatan ini, dipamerkan koleksi busana pria berlabel Salvadora by Andar Yusri, desainer asal Masamba yang memiliki ciri khas koleksi busana pria bermotif etnik bersifat muda dan kekinian.

Adapula Koleksi terbaru yang turut dipamerkan adalah The Sign of Buginese yakni koleksi motif Batik Lontara khas Makassar yang dipadukan dengan kain tenun troso.

Selain itu, ada juga beragam produk kreasi buatan tangan dari Amelia Art Toraja berupa tas tangan, tas pinggang, totebag, dan baju kaos yang dikreasikan dengan motif Batik Toraja yang indah dan khas. Produk-produk ini juga dapat langsung dibeli oleh tamu yang berminat dengan harga yang terjangkau.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program grup Accor di Indonesia yang berlangsung sepanjang tahun bertajuk “Rediscover Indonesia with Accor Live Limitless” dengan menonjolkan 4 pilar utama yaitu; destinasi, kuliner, seni dan budaya, dan kebugaran/kesehatan.

Marketing & Communication Manager Mercure Makassar, Rian Irianto Anuggerah, mengatakan melalui bahwa “Batik Nusantara Celebration” dirinya berharap para tamu dapat menikmati pengalaman ikonik seni dan budaya seputar batik sebagai warisan budaya yang sangat kami banggakan, yang dikemas unik melalui pameran produk batik di Batik Corner yang ada di lobi hotel.